FILKOM Adakan Pelatihan Platform Pembelajaran Coding

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya (FILKOM UB) mengadakan Pelatihan Pelatihan Platform Pembelajaran Coding di SMK Negeri 9 Malang . Selaku ketua pelaksana, Denny Sagita Rusdianto, S.Kom., M.Kom., menyampaikan bahwa pengabdian masyarakat dengan keminatan rekayasa perangkat lunak ini adalah bentuk kontribusi ilmu pengetahuan dari FILKOM UB.

Kegiatan ini berfokus pada pelatihan penggunaan HTML dan CSS sebagai dua pilar dasar dalam pembuatan website. Pada tim pengabdian Masyarakat ini juga melibatkan Issa Arwani, S.Kom., M.Sc., Fajar Pradana, S.ST., M.Eng., dan Faizatul Amalia, S.Pd., M.Pd.

Pada pengabdian masyarakat ini juga diperkenalkan platform pembelajaran yang dirancang dan bangun sendiri oleh tim pengabdian Masyarakat FILKOM UB, yaitu Aplikasi Web Gamifikasi HSS Learning. Platform Aplikasi Gamifikasi ini dibangun dengan tujuan untuk membuat proses pembelajaran menjadi lebih interaktif dan menyenangkan. Aplikasi ini memanfaatkan elemen-elemen permainan untuk meningkatkan motivasi dan partisipasi siswa dalam proses belajar. Dengan approach yang lebih menarik, siswa akan lebih termotivasi untuk belajar dan mengasimilasi pengetahuan yang disampaikan dengan lebih efektif.

Terakhir, Denny menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada pihak SMK Negeri 9 Malang. Antusiasme dalam menyambut kegiatan pengabdian masyarakat ini dan telah menunjukkan kesiapan untuk bekerjasama dengan FILKOM UB. SMKN 9 telah menyediakan tempat untuk kegiatan dan membantu dalam mengumpulkan data dan informasi yang diperlukan untuk pelaksanaan kegiatan. (rr)