FEB Tandatangani Pakta Integritas Untuk Capai WBK

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) mengadakan Penandatanganan Pakta Integritas dalam upaya menuju Pembangunan Zona Integritas sebagai langkah untuk mencapai Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di FEB, Jumat (23/2/2023).
Dekan FEB Abdul Ghofar, SE., MSi, MAcc., DBA., Ak., CA., menjelaskan komitmen FEB UB dalam menerapkan pelayanan tanpa gratifikasi dan pelayanan yang berorientasi pada masyarakat demi mencapai wilayah bebas dari korupsi.
“Evaluasi tersebut diharapkan dapat memperkuat peran SDM dalam mencapai WBK/WBBM serta memberikan perubahan yang signifikan untuk menyelesaikan masalah dan meningkatkan kualitas,” kata Dekan FEB UB.
Sekretaris Tim Zona Integritas Helmy Adam S.E., M.SA., Ak.,. memberikan laporan dan sosialisasi progres pelaksanaan Zona Integritas (ZI).
Dalam paparannya dia, menjelaskan tentang sasaran pembangunan ZI WBK/WBBM, indikator perubahan zona integritas WBK/WBBM, serta inisiatif dan dampak kegiatan yang akan dilakukan untuk mencapai komitmen WBK/WBBM dalam berbagai aspek, termasuk manajemen perubahan, tata laksana, manajemen SDM, pengawasan, akuntabilitas, dan pelayanan publik. Selain itu, beliau juga memaparkan capaian Laporan Kinerja Eksternal (LKE) ZI di FEB UB.
“Kegiatan diharapkan dapat menjadi tonggak penting dalam upaya FEB UB untuk mencapai standar integritas yang tinggi dan berkontribusi pada perbaikan sistem administrasi yang lebih bersih dan melayani, “ kata Pak Helmy Adam. [sha, 2024/OKY/Humas UB]