Fapet UB Terima Penghargaan “Top Institution for Graduate Employability” dari PT. Medion

Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) menerima penghargaan dari PT. Medion, kategori institusi dengan jumlah lulusan terbanyak yang bekerja di Medion. Penghargaan bernama Top Institution for Graduate Employability itu diberikan dalam rangka perayaan ulang tahun Medion ke-45, Kamis (22/7/2021).

Selain Fapet UB, penghargaan dengan kategori tersebut juga dihaturkan kepada Universitas Padjajaran (Unpad), Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed), dan Universitas Diponegoro (Undip).

Acara penyerahan dilakukan secara daring sekaligus berdiskusi tentang link and match antara kampus dan industry, serta melibatkan PT. Medion dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Perwakilan PT. Medion, Derys mengatakan perusahaannya sudah pernah menerima mahasiswa magang dengan durasi dua hingga tiga bulan.

Namun untuk memenuhi kriteria MBKM, selain kegiatan magang dapat diadakan kuliah tamu dan experiential learning program dengan mendatangkan pihak industri sebagai narasumber.

Sejalan dengan pernyataan itu, Wakil Dekan I, Prof. M. Halim Natsir, menjelaskan kalau Fapet telah menyesuaikan kurikulum, menambahkan MK Keteknikan Peternakan yang melibatkan praktisi dari industri.

Serta telah mengkonsep case-method dan project based learning, sehingga mahasiswa dapat belajar dari sekitar rumahnya.

“Tujuan MBKM adalah memperpendek waktu tunggu lulusan sehingga saat magang, diharapkan perusahaan sudah memulai seleksi calon pegawai,” ungkap Halim (dta/Humas UB)