Fapet UB Sepakati Kerjasama Internasional dengan Wageningen University, Belanda

Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) menjalin kerjasama dengan Department of Animal Science dan Department of Social Science, Wageningen University, Belanda. Naskah kesepakatan ditandatangani oleh Prof. Suyadi (Dekan Fapet UB) dan Prof. Simon Oosting (ketua Animal Production System Group), Kamis (29/9/2022) untukĀ  perjanjian bersama Department of Animal Science. Sedangkan dengan Department of Social Science ditandatangani oleh Prof. Suyadi dan Prof. J.G.A.J. Van Der Forst (General Director of the Department of Social Science), Rabu (28/9/2022).

penandatangan kerjasama antara Fapet UB dengan Department of Animal Science, Wageningen University
penandatangan kerjasama Fapet UB dan Department of Social Science, Wageningen University

Kedua perjanjian tersebut akan dilangsungkan selama lima tahun. Meliputi pertukaran pelajar dari kedua Universitas, dosen tamu, kunjungan dosen, kolaborasi penelitian dan publikasi, join supervision untuk mahasiswa pascasarjana, dan pengembangan jurnal peer review dalam bentuk dewan redaksi bersama, reviewer bersama, dan pertukaran artikel pada masing-masing jurnal yang dimiliki kedua pihak.

Prof. Suyadi mengatakan kerjasama ini dapat meningkatkan reputasi Fapet UB di kancah internasional. Serta memberikan wawasan dan pengetahuan kepada mahasiswa tentang dunia peternakan secara internasional. (dta)