Fakultas Peternakan Gelar Ujian Seleksi Alih Program

Fakultas Peternakan gelar Seleksi Alih ProgramFakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) kembali menggelar ujian tulis bagi mahasiswa melalui Seleksi Alih Program (SAP). Kegiatan yang diselenggarakan pada Selasa (26/7/2016) ini diikuti oleh 57 peserta. Mereka berasal dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia diantaranya Universitas Airlangga (Unair), Universitas Sebelas Maret (UNS), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Diponegoro (Undip), dan Institut Pertanian Bogor (IPB). Ujian yang berlangsung di Gedung V Fapet UB ini dilaksanakan hanya satu hari saja.

Peserta yang lulus seleksi, kemudian akan diwajibkan mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PK2 Maba) bersama mahasiswa baru 2016 lainnya pada Agustus mendatang. Dr. Ir. Osfar Sjofjan, M.Sc selaku Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan memaparkan bahwa sesuai peraturan Rektor, setiap mahasiswa baru wajib mengikuti PK2 Maba dan mendapatkan sertifikat yang dijadikan syarat untuk menempuh ujian skripsi nantinya. Peraturan tersebut juga berlaku bagi mahasiswa alih program.

Seleksi Alih Program (SAP) merupakan seleksi penerimaan mahasiswa baru dari Program Diploma 3 (D-3) atau Politeknik atau yang se-derajat ke Program S-1 melalui ujian tulis yang dilakukan secara khusus. Tahun 2015 lalu, Fapet UB menerima 27 mahasiswa alih jenjang yang berasal dari berbagai PTN di Indonesia. [dta/Humas UB]