Expo Brawijaya 2024

Pada Selasa (9/7) Direktorat Kemahasiswaan Universitas Brawijaya (UB) melaksanakan kegiatan Expo Brawijaya 2024. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Samantha Kridha UB. Kegiatan di buka oleh Ditektur Direktorat Kemahasiswaan UB Dr Sujarwo.

Pada sambutannya Sujarwo menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian UB untuk mendukung berbagai kegiatan dari Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas). Kegiatan ini juga wujud dukungan UB untuk menghasilkan Entrepreneur muda handal untuk perkembangan bangsa menuju Indonesia Emas.

“Kami sangat berharap mahasiswa serius untuk memanfaatkan berbagai fasilitas dan program yang telah di buat UB. UB akan selalu mendukung pemikiran, karya dan inovasi dari mahasiswa. Harapannya UB dapat menjadi salah satu pusat inovasi di Indonesia,” sambut Sujarwo saat mebuka kegiatan.

Sebanyak 92 tim mengikuti kegiatan Expo hari ini. Dengan perincian 66 tim PKM, 17 Tim P2MW, dan 9 Tim PPK Ormawa. Kegiatan ini untuk memfasilitasi mahasiswa sebagai upaya persiapan mengikuti kompetisi nasional yang diselenggarakan oleh Puspresnas.

Berbagai masukan dan saran akan didapatkan oleh seluruh tim yang mengikuti Expo ini dari pengunjung, pembimbing maupun reviewer. Harapannya akan semakin lebih siap dalam menyongsong kompetisi nasional yag akan diikuti oleh seluruh tim.

Rektor UB Prof Widodo juga turut hadir pada kegiatan Expo. Rector memberikan semangat dan motivasi bagi seluruh peserta Expo untuk terus mengembangkan potensi dan ide mereka untuk kebaikan yang dapat dinikmati masyarakat luas. Widodo juga mendoakan semoga semua tim dapat tampil maksimal dan mendapatkan keberhasialan saat mengikuti kompetisi nasional yang akan datang. [pon/humas]