Workshop Standardisasi Pembelajaran Daring FILKOM UB

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Untuk menjaga standard layanan pendidikan yang selama masa pandemi Covid-19 ini dilakukan secara daring, maka Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Brawijaya (FILKOM UB) mengadakan Workshop Standardisasi Pembelajaran Daring. Kegiatan yang diadakan melalui aplikasi zoom pada 7-8 September 2020 lalu ini dihadiri oleh seluruh dosen/tenaga pengajar yang ada di FILKOM UB.

“Sudah ada dokumen dan standar yang disusun tim supaya kita memakai metode pembelajaran yang konsisten. Pengukurannya juga konsisten. Jangan sampai kemudian ada dosen yang tidak ada pertemuan daring sama sekali, lalu hanya melempar tugas. Sedangkan dosen lainnya rajin pertemuan daring. Jadi kita buat standar ini,” ujar Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si., M.T., Ph.D. Dekan FILKOM saat menyampaikan sambutan untuk membuka acara workshop.

Satrio Hadi Wijoyo, S.Si., S.Pd., M.Kom. ketua pelaksana workshop juga menambahkan kegiatan ini juga bertujuan menambah keterampilan dosen FILKOM dalam hal  penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS), konsep OBE (Outcome-Based Education) dalam evaluasi kelas teori dan kelas praktikum, metode pembelajaran daring dan model bahan ajar digital.

Lima narasumber bergabung untuk memberikan materi pada acara ini.

Padahari pertama tiga narasumber yang hadir adalah Eko Setiawan, S.T., M.T., Ph.D. menyampaikan materi tentang penyusunan RPS.

Ir. Didik Suprayogo, M.Sc.,Ph.D dari FP UB menyampaikan materi tentang Konsep dan Pengantar OBE

Sedangkan, Dr. Nurul Muslihah, SP, M.Kes. dari FK UB memaparkan tentang Implementasi OBE dalam evaluasi kelas teori dan kelas praktikum.

Sementara itu pada hari kedua dua narasumber dari FILKOM yang bertugas yaitu Admaja Dwi Herlambang, S.Pd., M.Pd. memaparkan tentang metode pembelajaran daring dan Wibisono Sukmo Wardhono, S.T., M.T. menyampaikan materi tentang Model bahan ajar digital. [dna/Humas UB]

  From Akademik

 See also

cultura juara 1 IT FEST USU 2020