Viridium, Probin yang Selalu Dikenang Veridian

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Veridian sedang mengikuti kegiatan viridium, Sabtu (3/10)

Viridium adalah bekal kalian dalam menjelajah kedepannya. Sebelum benar-benar pergi menjelajah ada kalanya berhenti, duduk tenang memperhatikan dan mempersiapkan perbekalan yang ada supaya nanti siap untuk berkuliah.

Pernyataan itu disampaikan oleh Isy Zuhdan Nadhif selaku ketua pelaksana Viridium yang merupakan Program Binaan (probin) jurusan Psikologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB), Sabtu (3/10/2020).

Kegiatan dimulai pukul 06.45 WIB hingga 7.10 WIB dengan agenda PKK (Pengenalan Kehidupan Kampus) kemudian dilanjutkan veridian (sebutan Mahasiswa Baru / Maba) Psikologi mulai memasuki probin.

Pada viridium kali ini, veridian dikenalkan dengan mars Psikologi, teaser dan makna logo viridium, panitia probin, dan pengenalan HIMAPSI (Himpunan Mahasiswa Psikologi). Setelah pengenalan HIMAPSI, ada kuis yang dikerjakan oleh veridian.

Selain itu, veridian juga mengerjakan pre-test mengenai materi psikologi secara umum melalui aplikasi quizizz. Kemudian materi tersebut dijelaskan oleh Shabrina dilanjutkan dengan post-test. Hal ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pemahaman veridian mengenai materi psikologi secara umum.

Arti dari viridium itu sendiri adalah kelompok tumbuhan yang daunnya selalu hijau tidak pernah berubah menjadi coklat atau kuning. Sehingga diharapkan probin ini dapat selalu dikenang oleh veridian.

Selain itu, viridium merupakan tanaman yang hijau, tanaman yang fresh dimana diartikan acara probin ini sebagai awal yang baru bagi maba Psikologi. Dan arti dari warna hijau sendiri adalah ketenangan. (21/ rma /HUMAS FISIP/Humas UB)

  From Berita UB

 See also