UB Tuan Rumah ONMIPA

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Universitas Brawijaya (UB) menjadi tuan rumah pelaksanaan seleksi Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ONMIPA) tingkat nasional yang dilaksanakan selama lima hari (19/9-23/9/2022).

Dalam pembukaan ONMIPA yang digelar di Gedung Samantha Krida UB, Rektor UB, Prof. Widodo, S.Si., M.Sc.,PhD mengatakan ONMIPA merupakan kegiatan yang sangat penting untuk kemajuan generasi muda bangsa. Apresiasi yang tinggi diberikan kepada jajaran Pimpinan UB utamanya jajaran WR III atas terselenggaranya kegiatan tingkat nasional ini.

“Kegiatan ini sangat penting sebagai dasar mengembangkan ilmu dasar di Indonesia. Berbagai hasil inovasi dan temuan bermula dari penelitian dan peran ilmu dasar ini. Selamat atas terselenggaranya ONMIPA tingkat Nasional kali ini. Semoga seluruh rangkaian acara dapat terselenggara dengam baik dan lancar. Selamat betanding dan berkompetisi bagi seluruh peserta,” sambut guru besar FMIPA tersebut.

Sementara itu, Ketua Pelaksana ONMIPA Ratno Bagus Edy Wibowo, S.Si.,Ph.D menjelaskan ada 260 dari 30.800 peserta lolos seleksi di tingkat regional yang akan bertanding secara nasional di empat bidang Matematika, Biologi, Kimia, dan Fisika.

Dari jumlah tersebut, dari UB sendiri sebanyak tujuh orang terbagi ke dalam tiga bidang, masing-masing untuk bidang Matematika sebanyak dua orang, Kimia dua orang, dan Fisika sebanyak tiga orang.

“Semoga dalam kompetisi ONMIPA kali ini, UB bisa meraih emas”kata Ratno.

Kompetensi ONMIPA tahun ini diselenggarakan tatap muka setelah dua tahun dilaksanakan secara daring karena pandemi COVID-19. (PON/Humas UB).