UB Sepakati Kerjasama dengan KOREM 083/Baladhika Jaya

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Universitas Brawijaya (UB) dan Komando Resor Militer (Korem) 083/ Baladhika Jaya melaksanakan kegiatan penandatanganan Kerjasama, Selasa (8/9/2022). Kegiatan dilaksanakan di Ruang Jamuan Lantai 6 Gedung Rektorat UB.

Rektor UB Prof Widodo dalam sambutannya mengucapkan selamat datang Kepada Komandan Korem Kolonel Infantri Yudhi Prasetyo beserta jajarannya.

“Sebuah kehormatan bagi UB untuk bekerjasama dengan Korem 083. Banyak bidang yang dapat dilakukan dengan bekerjasama bersama Korem 83, seperti pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Pengajar UB diharapkan mampu memberikan sumbangsih kepada lingkungan. UB merasa perlu untuk menjalin dan melaksanakan kegiatan selain dengan pemerintah daerah setempat, tetapi juga dengan jajaran TNI,”katanya.

Prof. Widodo berharap Kerjasama tersebut mampu memberikan dampak positif hingga ke pelosok dan desa.

“Banyak sekali kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Korem di daerah, jika terjalin kerjasama harapannya mampu mempermudah lagi akses mahasiswa dan pengajar dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyasrakat sehingga bisa meningkatkan dan membantu kualitas kehidupan masyarakat,”katanya.

Senada dengan yang disampaikan Prof Widodo, Komandan Korem 083 Yudhi Prasetyo menyambut baik pelaksanaan kerjasama ini. Berbagai tantangan global dan teritorial telah menunggu di masa mendatang. Masyarakat kampus dan anggota TNI merupakan salah satu aset yang perlu dikembangkan untuk menjawab tantangan masa depan.

“Kerjasama yang baik diharapkan mampu berdampak baik bagi kehidupan bangsa dan negara Indonesia,”katanya.