UB Gelar Rapat Terbuka Dies Ke-59

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

SIARAN PERS
4 Januari 2022
Nomor V/I /2022
 
Universitas Brawijaya (UB) menggelar Rapat Terbuka dalam rangka Dies ke-59. Kegiatan yang diadakan secara hybrid tersebut juga dihadiri secara virtual oleh Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin, Rabu (5/1/2022).
Ketua Pelaksana Rapat Terbuka  Denny Sagita Rusdianto, S.Kom., M. Kom mengatakan Rapat Terbuka dalam rangka Dies  UB kali ini mengangkat tema “Tangguh dan Kreatif Berkarya di Masa Pandemi Menggapai Reputasi Internasional”.
“Jadi harapannya meskipun kondisinya sempat pandemi dan beranggapan kita tidak bisa beraktifitas secara optimal tapi UB berupaya mencapai reputasi internasional dengan memperbanyak publikasi internasional,” katanya.
Denny menambahkan, dengan status baru dari BLU ke PTNBH akan banyak penyesuaian agar pencapaian reputasi internasional lebih cepat.
“Dengan status UB sebagai PTNBH untuk mencapai reputasi internasional upaya yang dilakukan selain publikasi ada kerjasama kolaborasi, ada magang- magang mahasiswa sehingga membuat UB lebih dikenal masyarakat dalam negeri dan luar negeri,” katanya.
Rapat Terbuka dalam rangka Dies Natalis UB ke-59 juga diisi dengan Orasi Ilmiah dosen FILKOM Diah Priharsari, S.T.,M.T., Ph.D, yang memaparkan materi bertema “Menjadi Tangguh dan Kreatif dengan Teknologi Melalui Kolaborasi Multidisipliner Keilmuan”.
Pada Rapat Terbuka Senat akan dilaunching UB Virtual Tour.
Ketua Panitia Dies Natalis UB ke-59 sekaligus Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM) Prof. Wayan Firdaus Mahmudy, S.Si.,M.T.,Ph.D menjelaskan UB Virtual Tour dibuat untuk memudahkan mahasiswa baru mengenal gedung, ruang, dan fasilitas-fasilitas yang ada di UB.
“Selama pandemi, semua perkuliahan dilakukan secara daring. Bagi mahasiswa semester awal tentu belum pernah mengenal UB lebih dekat. Oleh karena itu, dengan fasilitas UB Virtual Tour mereka bisa melihat setiap lokasi yang ada di UB beserta dengan data-data terkait gedung dan ruangan yang ada di lingkungan kampus,”katanya.
UB virtual tour merupakan hasil kerjasama dosen dan mahasiswa Filkom serta dibantu beberapa pihak swasta.
Dalam kegiatan tersebut rektor juga akan memaparkan laporan kinerja  selama tahun 2021. (Humas UB).

 

Kontak Person:
Kotok Gurito, SE
Kepala Humas UB
+62815-5551-110

Website :    prasetya.ub.ac.id
Instagram : @univ.brawijaya
Twitter : @UB_Official
Facebook : @Universitas.Brawijaya.Official

 

  From Siaran Pers