Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Universitas Brawijaya (UB) mengadakan Pekan Seni Mahasiswa (PEKSIMA) di Ruang Jamuan lantai 6 Gedung Kantor Pusat pada (26/8-27/8/2020).

Sebanyak 186 peserta dari berbagai fakultas di UB berkompetisi dalam ajang ini. Adapun bidang kesenian yang dilombakan meliputi vokal solo pop, seriosa, keroncong, dangdut, baca puisi, penulisan cerpen, penulisan lakon, seni lukis, penulisan komik strip, desain poster, fotografi, dan pembuatan video pendek COVID-19.

Drh. Analis Wisnu Wardhana, M.Biomed selaku Wakil Ketua Pelaksana PEKSIMA mengatakan bahwa nantinya akan dipilih juara 1, 2 dan 3.

Pemenang juara 1 yang terpilih akan mewakili UB untuk mengikuti Peksimida. Apabila lolos di Peksimida, maka akan diberikaan pembinaan untuk mengikuti seleksi tingkat nasional.

Sementara itu, Prof. Dr. Drs. Abdul Hakim, M.Si selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UB berharap dengan adanya kegiatan tersebut dapat menghasilkan mahasiswa berprestasi yang akan bersaing di tingkat nasional.

“Saya berharap melalui kegiatan ini akan menghasilkan talent UB yang bisa bersaing dengan perguruan tinggi lain di level nasional,” jelas mantan Direktur Pascasarjana UB.

PEKSIMA merupakan ajang penyeleksian mahasiswa UB untuk menjadi perwakilan yang nantinya akan melenggang ke Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA).

Kegiatan PEKSIMA yang bersamaan dengan adanya pandemi kali ini dilakukan dengan cara yang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Para peserta diharuskan untuk mengirimkan video. Para dewan juri akan melakukan seleksi dari video-video yang telah dikirim tersebut. [RH/Humas UB].

 See also