Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Penjurian

Universitas Brawijaya menggelar Gebyar Brawijaya Qur’ani (GBQ) VII dengan tema “Kekuatan Al-Qur’an dalam Mewujudkan Indonesia Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghaffur”Jumat (16/10/2020).

Acara dilakukan secara virtual dengan jumlah peserta  sebanyak 541 siswa SMA/MA sederajat, mahasiswa dan umum yang tersebar di 18 provinsi dan 41 universitas di Indonesia. Gebyar Brawijaya Qur’ani kali ini terdiri dari lomba MTQ (Musabaqoh Tilawah Qur’an), MKQ (Musabaqoh Khattil Qur’an), Nasyid Solo Modern, MSQ (Musabaqoh Syarhil Qur’an, dan MKTIA (Musabaqoh Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an). Pembukaan dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh  qori berpretasi UB, Tsabit Albanani.

Rektor UB Prof.Dr.Ir. Nuhfil Hanani AR., MS, berharap dengan  kegiatan GBQ akan  mengharumkan nama Univeristas Brawijaya sekaligus melakukan syiar islam dan menghasilkan anak-anak yang menakjubkan.

“Harapan kita mudah-mudahan kegiatan ini bisa mengharumkan nama Universitas Brawijaya dan juga mengharumkan syiar islam keseluruh nusantara. Selain itu, kegiatan ini terus dilanjutkan mudah-mudahan bisa melahirkan anak-anak yang luar biasa,”

Disisi lain pembina UKM seni religi sekaligus pembuka acara simbolis Ilhamuddin Nukman S.PSI, M.A, C.HT,CMH menyampaikan harapannya.

“Harapan saya kegiatan ini akan terus berulang dan dilaksanakan ditahun ketahun dengan capaian-capaian yang jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Karena melalui kegiatan seperti ini akan terseleksi calon-calon mahasiswa Universitas Brawijaya dengan berbagai prestasi dan keunggulan yang dimiliki masing-masing,” ungkapnya

Selain pembukaan, di hari yang sama juga dilakukan penjurian di Gedung Samantha Krida dan pada Sabtu (17/10/2020) akan diumumkan juara dari setiap perlombaan dan juga merupakan puncak dari acara GBQ VII 2020. [RHM/Humas UB]

  From Berita UB