UB Di World Water Forum 2024

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Indonesia menjadi tuan rumah pelaksanaan kegiatan penting internasional. Kegiatan tersebut adalah World Water Forum X, yang digelar di Bali sejak 18-25 Mei 2024. Pada kegiatan ini menjadi ajang bagi para pemimpin dunia, ilmuwan, praktisi, dan masyarakat untuk berdiskusi dan mencari solusi terhadap tantangan air global. Dunia Internsionan membahas isu-isu terkait air.

Universitas Brawijaya (UB) tak mau ketinggalan untuk turut serta dan mengambil peran pada kegiatan ini. UB melalui Rektor UB Prof Widodo melaksanakan penandatanganan kerjasama (MOU) dengan China Institute Water Resources and Hydropower Research (IWHR).

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk membuka jalan pelaksanaan kerjasama khusunya terkait multi center global joint master degree. UB akan lebih mudah untuk melaksanakan berbagai riset dan penelitian. Beberapa kegiatan yang dapat dimanfaatkan nantinya  adalah komunitas akademis, penelitian, perencanaan, desain, konstruksi dan manajemen terkait pengelolaan sumber daya air. [pon/humas]