UB Bekali Penerima KIP Kuliah Dengan pengetahuan Entrepreneur

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Wakil Rektor III Dr. Setiawan Noerdajasakti, S.H., M.H. Saat Memberikan Sambutan
Wakil Rektor III Dr. Setiawan Noerdajasakti, S.H., M.H. Saat Memberikan Sambutan

Universitas Brawijaya (UB) melaksanakan kegiatan Brawijaya Entrepreneur Festival & Pembekalan untuk Mahasiswa KIP Kuliah. Kegiatan dilaksanakan pada
Senin hingga Selasa (30/10-31/10) di Gedung Samantha Krida (Sakri) UB.

Salah satu rangkaian acara yang diagendakan adalah membuka bazar wirausaha, dengan mengambil tempat di Gedung Olah Raga (GOR) Pertamina UB. Selain itu juga dilaksanakan pembekalan dan pemberian materi terkait kewirausahaan kepada mahasiswa penerima program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah untuk angkatan 2021 dan 2022.

Sebanyak seribu lebih mahasiswa mengikuti kegiatan yang dibuka oleh Wakil Rektor (WR) III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Mahasiswa Dr. Setiawan Noerdajasakti. Pada sambutannya WR III menyampaikan bahwa bidang kewirausahaan mahasiswa telah menjadi tugas yang penting bagi bidang kemahasiswaan sejak status PTNBH disandang oleh UB.

Tugas lain dari bidang kemahasiswaan adalah memastikan lulusan UB dapat berperan di dunia kerja maupun dapat membuka lapangan kerja baru. Atas dasar hal itulah UB serius untuk membekali mahasiswanya untuk memiliki pengetahuan dibidang Entrepreneur dan kewirausahaan. Harapannya mahasiswa dapat cepat dan lebih mudah berperan membuka lapangan usaha setelah lulus nantinya.

“UB sangat serius untuk mengembangkan kewirausahaan kepada mahasiswa UB. UB akan memberikan pembekalan sejak dini, sejak semester satu tentang pengetahuan kewirausahaan. Pengetahuan permodalan, jejaring dan berbagai tantangan terkait kewirausahaan akan terus diberikan kepada mahasiswa UB. Semangat belajar berwirausaha semoga kegiatan ini mampu memberikan manfaat yang besar kepada mahasiswa sekalian,” sambut WR III. [pon/humas]