Tim DM Lakukan Pengabdian Masyarakat di Manggarai Barat

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Foto Bersama Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat

Tim Doktor Mengabdi LPPM UB yang diketuai oleh Dr. Dra. Med. Vet. Herawati , M.P mengadakan kegiatan pengabdian Kepada Masyarakat tahun kedua di kabupaten Manggarai Barat dengan judul “Upaya Peningkatan SDM Petugas Pemotongan Ternak di RPH Wae Tuak melalui Pelatihan Sertifikasi Juru Sembelih Halal untuk Menunjang Pariwisata Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.”

Kegiatan ini memiliki tiga kegiatan yaitu pertama pengecekan persiapan proses untuk pelaksanaan sertifikasi Juru Sembelih Halal (JULEHA), kedua pelepasan mahasiswa KKNT-DM dan ketiga Pelaksanaan Sertifikasi Juru Sembelih Halal.

Pengecekan dan persiapan proses untuk pelaksanaan sertifikasi JULEHA tersebut dilaksanakan pada tanggal 20 sd 22 September 2021 di kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan di kabupaten Manggarai Barat.

Kegiatan pengecekan persiapan proses untuk pelaksanaan sertifikasi ini dilaksanakan bersamaan dengan pelepasan dua mahasiswa KKN Tematik – Doktor Mengabdi yaitu Kahfi Inzagi dari Fakultas Hukum dan Goodsy Kristien La’a dari Fakultas MIPA.

Kegiatan ini juga melibatkan tiga dosen yaitu Dr. Esti Junining dari Fakultas Ilmu Budaya, Titis Sari Kusuma, S.Gz, MP dari FK, serta drh. Yudit Oktanella , M.Si dari Fakultas Kedokteran Hewan.

Pengabdian Masyarakat tersebut juga diisi dengan peningkatan kepariwisataan di kabupaten Manggarai Barat disertai dengan penyusunan Booklet Potensi Wisata di Manggarai Barat dalam dua Bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Kerjasama antara Bupati Manggarai Barat denga Rektor Universitas Brawijaya juga akan diinisiasi melalui kegiatan tersebut. (HRA/Humas UB).

  From Berita UB