Targetkan Juara, UB Berangkatkan Kontingen Berlaga di Pomprov Jember

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Rektor bersama 301 kontingen Pomprov 2023
Rektor bersama 301 kontingen Pomprov 2023

Sebanyak 245 mahasiswa Universitas Brawijaya mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi ke-8 di Jember (15-22/7/2023). Jumlah ini belum termasuk offisial dan pendamping, hingga total kontingen yang diberangkatkan menuju Jember adalah sebanyak 301 orang.

Pemberangkatan kontingen ini dilaksanakan di lobby Rektorat dan dilepas secara resmi oleh Rektor pada Senin (10/7/2023). Hadir pula dalam prosesi pelepasan tersebut, antara lain para Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan pelatih.
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan

Dalam kompetisi olahraga ini, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Dr. Setyawan Noerdajasakti, S.H., M.H melaporkan atlet dari UB mengikuti 18 dari 19 cabang olahraga yang dilombakan. Cabang olahraga ini ntara lain atletik, bulutangkis, karate, pencak silat, renang, basket, futsal, sepak takraw, tenis lapang, panjat tebing, taekwondo, bridge, catur, voli indoor, e-sport, tenis meja, petanque dan tarung derajat. Pomprov tahun ini dilaksanakan di beberapa lokasi, seperti Universitas Negeri Jember, Universitas Islam Jember, Universitas dr. Soebandi dan Politeknik Jember

Di tahun ini, cabang olahraga dengan kontingen terbanyak diikuti oleh mahasiswa UB adalah futsal. Di cabor ini, UB mengirimkan 30 orang dengan rincian 14 atlet putri dan 16 atlet putra.
Rektor saat memberi sambutan
Rektor saat memberi sambutan

Cabor futsal merupakan cabang dengan kontingen terbanyak yaitu 30 orang. Di hadapan para atlet, Rektor berpesan untuk tetap semangat. “Tetap semangat, kerja keras, appaun yang kita peroleh merupakan hasil kerja keras. Sekali lagi selamat bertanding, semoga Tuhan meridhoi adik-adik semua dengan berangkat semangat pulang membawa prestasi”, ujarnya.

Porprov Jatim merupakan agenda rutin yang  diselenggarakan tiap dua tahun sekali. Di tahun 2022, UB meraih juara 3 dengan perolehan medali sebanyak 15 emas, 15 perak, dan 22 perunggu dari 12 cabor yang ikuti. Dari 18 cabor yang diikuti, UB melibatkan  57 official/pelatih. Diharapkan ada peningkatan perolehan medali tahun ini, dibandingkan 2022. (WHY/Humas UB)