Talk Show Kebangsaan Peringatan Bulan Pancasila

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Memperingati Bulan Pancasila, Universitas Brawijaya (UB) melaksanakan berbagai kegiatan. Peringatan Bulan Pancasila 2023 kali ini bertema “Aktualisasi Pancasila, Energi Pertumbuhan Indonesia”.
Salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah talk show dengan menghadirkan pembicara dari berbagai kalangan diantaranya adalah Dr Sri Untari B. (Ketua Umum Dekopin), Pastor Antonius Benny S. (Staff Khusus Dewan Pwngarah BPIP). Kegiatan dibuka langsung oleh Rektor UB Prof Widodo didampingi oleh Wakil Rektor III (WR III) Bidang Kemahasiswaan Dr Setiawan Noerrdajasakti di Gedung Widyaloka UB pada Selasa (19/6).
Pada sambutannya Rektor menyampaikan bahwa UB konsen untuk menanamkan jiwa Pancasila dalam diri seluruh warganya. Konsep nusantara juga ada dan menjadi filosofi sebagai salah satu ke-khasan UB. Warga UB berasal dari berbagai kalangan, suku, agama, budaya dan latar belakang lainnya.
Berbagai keberagaman dan perbedaan bukan menjadi halangan, tetapi justru menjadi modal untuk menjadikan Indonesia sebagai negara yang besar. Budaya dan filosofi Pancasila perlu dijual keluar untuk menunjukkan bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar.
“Mari kita sambut bulan Pancasila ini dengan penuh sukacita. Keberasamaan, gotong royong dan saling menyayangi semoga tumbuh subur di UB. Terus jaga dan pelihara filosofi Pancasila dalam berbagai bidang kehidupan kita,” sambut Widodo. [pon/humas]