SMA Insan Cendekia Madani Kunjungi FISIP UB

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

FISIP Universitas Brawijaya (UB) mendapat kunjungan dari Sekolah Menengah Atas (SMA). Kali ini kunjungan dilakukan oleh SMA Insan Cendekia Madani (ICM) Tangerang Selatan, Senin (5/9/2022).

Sekitar 50 siswa dan guru dan SMA ICM ini mengunjungi FISIP untuk mengenal lebih dekat dan jalur apa saja yang bisa ditempuh untuk bisa masuk fakultas oranye ini.

Susilowati M.Pd, perwakilan guru SMA ICM mengaku beberapa alumni dari SMA ICM sudah diterima di Universitas Brawijaya dan mendapat predikat baik selama menjalani kuliah.

“Pertama tentu terima kasih FISIP sudah menerima kami dengan baik. Brawijaya juga telah menerima beberapa siswa ICM dan alhamdulillah alumni kami yang di UB memiliki predikat baik dan menjadi contoh untuk adik kelasnya,” ucapnya.

Dia berharap dengan kunjungan ini siswa SMA ICM mendapatkan informasi lengkap terutama tentang jalur penerimaan mahasiswa baru terutama di FISIP.

“Siswa kami ini antusias karena sejak kelas 12 membuat goal setting universitas terbaik mana yang akan dituju salah satunya adalah Universitas Brawijaya,” tegasnya.

Susilowati menambahkan pimpinan dari SMA ICM berharap semakin banyak siswa yang bisa terima di Universitas Brawijaya.

“Anak anak kami ini sudah terdidik dengan kehidupan mandiri. Mereka bisa jadi mahasiswa yang terbaik untuk UB,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Kemahsiswaan FISIP UB, Dr Bambang Dwi Prasetyo mengungkapkan kedatangan SMA ICM ke FISIP adalah wujud menjalani ilmu moto.

“Ilmu itu ada dua yang bisa dipelajari lewat buku dan yang kedua kalau orang jawa itu bilangnya ilmu moto atau sambil dijalani. Jadi adik adik kesini itu menjalani ilmu moto melihat langsung UB sebab akan berbeda jika hanya melihat dari website dan melihat langsung kesini. Manfaatkan betul goes to campus ini karena SMA kalian sudah memfasilitasi,” sambung Dr Bambang Dwi Prasetyo.

Pria yang juga dosen Ilmu Komunikasi UB ini memaparkan pada tahun 2022 ini FISIP menerima 1312 mahasiswa baru dari 30 ribuan mahasiswa yang mendaftar.

“Jadi hanya beberapa persen saja dari pendaftar. Selain dari Jatim, mahasiswa kita banyak dari Jakarta, Banten dan juga Tangerang. Dari data ini menunjukkan teman-teman bisa bersaing untuk masuk UB,” tegas Dr Bambang.

Dalam kunjungan ini dipaparkan tentang FISIP UB mulai dari berbagai program studi, lembaga kemahasiswaan, prestasi hingga jalur masuk. Selain itu, Siswa SMA Insan Cendekia Madani juga diajak berkeliling FISIP untuk mengenal apa saja fasilitas yang ada. (Humas FISIP/Humas UB)

 See also