SMA Al-Ma’hadul Islami Mengenal Lebih Dekat FISIP

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB) mendapat kunjungan dari SMA Al-Ma’hadul Islami, Kamis (5/10/2020). Kunjungan dilakukan secara daring menggunakan platform zoom meeting.

Kegiatan dibuka dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMA Al-Ma’hadul Islami, Dr. Abdul Mukmin., Mpdl.

“Tujuan dari kunjungan ini adalah ingin menjalin silaturohim antara SMA Al-Mahadul Islami dengan UB. Selain itu kami ingin mendapatkan informasi yang jelas dan valid mengenai UB terkhususnya FISIP. Kami berharap tahun ini banyak dari siswa kami yang masuk di UB,”kata Abdul.

Abdul mengatakan dengan adanya kunjungan ini para siswa mendapatkan informasi yang lengkap mengenai progam unggulan, keunikan, karakterisitik, dan mengenai bagaimana  cara untuk lolos masuk di UB melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN. “Kunjungan ini penting untuk para siswa yang masih awam, yang belum mempunyai pandangan pasti dalam melanjutkan studi setelah SMA. Sehingga sebelum mereka menentukan universitas tujuan maka diperlukan informasi dari bapak-ibu dosen untuk para siswa kami,” tambahnya.

Dr. Sholih Mu’adi,SH.,M.Si sedang memberikan kata sambutan pada kunjungan SMA Al Mahadul Islami (5/11)

 

Kunjungan ini mendapat sambutan dari Dekan FISIP UB, Dr. Sholih Mu’adi,SH.,M.Si.

“FISIP akan lebih terbuka dengan pondok pesantren karena telah disediakan beasiswa yang memungkinkan untuk disebarkan oleh pondok pesantren, misalnya beasiswa tahfid yang difokuskan untuk kalangan pondok pesantren,” ujar Sholih.

Wifka Rahma Syauki, S.I.Kom., M.Si sedang menjelaskan materi mengenai progam studi FISIP UB pada kunjungan online SMA Al Mahadul Islami (5/10)

Materi tentang FISIP UB disampaikan oleh koordinator bidang kedataan dan sistem informasi PSIK FISIP UB,Wifka Rahma Syauki, S.I.Kom., M.Si. Materi yang dijelaskan seputar seluk-beluk FISIP UB yang meliputi progam studi, fasilitas kampus, lembaga kedaulatan mahasiswa, himpunan, lembaga semi otonom (LSO), beasiswa.

Informasi lain yang disampaikan adalah mengenai jalur penerimaan yaitu SNMPTN, SBMPTN, dan Mandiri. Selain itu dijelaskan juga mengenai UKT (Uang Kuliah Tunggal) yang terdiri dari golongan satu sampai enam dari masing-masing progam studi.

Walaupun dilakukan secara daring, tidak menyurutkan antusias para siswa dalam menyimak materi yang disampaikan. Antusias ini dapat terlihat dari banyaknya pertanyaan dari siswa mengenai FISIP UB.

Jika kunjungan dilaksanakan secara langsung para siswa dapat melihat gedung FISIP UB yang terdiri dari gedung A, B, dan C. Sayangnya, hal tersebut harus diganti dengan menonton video FISIP UB. Dengan begitu, para siswa juga masih dapat merasakan keindahan kampus FISIP yang dikenal juga dengan sebutan kampus jingga. (21/MON/RMAI)