Siswa SMA Daya Utama Bekasi Kunjungi FISIP

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Siswa dan siswi kelas 12 SMA Daya Utama Bekasi mengunjungi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB), Senin (27/02/24).

Kunjungan tersebut dibuka dengan sambutan dari Nur Thoyibah S.E., MM. sebagai Kepala SMA Daya Utama Bekasi. Ia berharap para siswa dan siswi dapat menyimak pemaparan materi dengan baik.

“Mungkin tahun ini memang kalian sebentar lagi pengumuman. Tapi tahun depan UTBK masih ada peluang dan mandiri pun masih ada peluang ya. Jadi tidak kata terlambat. Semuanya masih mempunyai peluang,” tuturnya.

Pelaksana Harian Ketua Pusat Sistem Informasi dan Kehumasan FISIP UB Yuli Rahmawati S.Psi., M.Psi menyampaikan terima kasih kepada SMA Daya Utama Bekasi karena telah menjadikan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Brawijaya (UB) sebagai salah satu destinasi dalam perjalanan mereka.

“Jadi teman-teman kalau sekarang masih ada yg ragu-ragu ingin masuk jurusan apa, mungkin nanti setelah pemaparan bisa lebih yakin dalam memilih jurusan” ujarnya.

Yuli Rahmawati S.Psi., M.Psi juga menambahkan bahwa terdapat enam program sarjana yang dapat menjadi pilihan, yaitu Psikologi, Hubungan Internasional, Ilmu Komunikasi, Ilmu Politik, Ilmu Pemerintahan, dan Sosiologi.

Kemudian kegiatan kunjungan dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai fasilitas-fasilitas yang tersedia di Universitas Brawijaya beserta jalur pendaftaran yang dapat diikuti para siswa.

Setelah mendengarkan pemaparan materi tersebut, para siswa dan siswi aktif bertanya mengenai Universitas Brawijaya serta kehidupan mahasiswanya. Salah satunya adalah Muhammad Lutfi Firdaus dari kelas 12 IPS 3.

“Tentang program dari pemerintah pak yaitu MSIB, apa faktor pendorong Universitas Brawijaya sehingga dapat menjadi perguruan tinggi negeri yang menerima MSIB paling banyak?,” tanyanya.

Humas FISIP, Muhammad Irfan Anshori, S.I.Kom pun mengutarakan bahwa MSIB melihat kompetensi mahasiswa berdasarkan pengalaman dalam berorganisasi serta prestasi-prestasi yang mereka raih.

“Selain itu, mahasiswa kami juga memiliki minat yang tinggi karena 70% perusahaan yang bergabung dalam program MSIB memberikan gaji,” tuturnya.

Kunjungan ini pun diakhiri dengan mengelilingi lingkungan fakultas untuk memperkenalkan fasilitas-fasilitas yang dimiliki oleh FISIP. Kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan keinginan dan minat siswa dan siswi SMA Daya Utama Bekasi untuk memilih Universitas Brawijaya sebagai tempat untuk menimba ilmu. (Fazlar/Humas FISIP/OKY/Humas UB)