Singgung Soal Wadas, Mahasiswa Ilmu Politik UB Dapat Laptop dari Ganjar Pranowo

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Keberuntungan menghampiri Adika Irgy Fashan, mahasiswa Ilmu Politik Universitas Brawijaya ketika menghadiri pelaksanaan Rapat Evaluasi Nasional Himpunan Mahasiswa Politik Indonesia (Himapolindo), di UIN Walisongo Semarang Senin (12/6/2023) hingga Kamis (15/6/2023) lalu.

Pasalnya, ia mendapatkan laptop dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo secara cuma-cuma setelah melontarkan sebuah pertanyaan diskusi mengenai masyarakat Jawa Tengah, yang berlanjut hingga membahas masyarakat Wadas.

“Saya bertanya mengenai langkah konkret Bapak Ganjar dalam pengentasan kemiskinan di Jawa Tengah dan cara efektif beliau dalam melakukan penyerapan aspirasi masyarakat Jawa Tengah. Setelah Bapak Ganjar menjawab, tiba-tiba di akhir kesempatan beliau menawarkan hadiah antara buku, HP, atau laptop, dan saya ambil laptop akhirnya,” terangnya Jumat (23/6/2023).

Mengenai masyarakat Wadas, Irgy juga diberikan apresiasi oleh Ganjar atas pengalamannya dalam mengadvokasi masyarakat soal kasus konflik lahan dengan salah satu rumah sakit di Kota Malang. 

“Bapak Ganjar sangat menghargai kisah saya mas waktu saya ceritakan, karena beliau bilang, ‘biasanya mahasiswa kalau meng-advokasi gak sampai tuntas,’ begitu,” lanjut Irgy.

Tak hanya itu, Irgy pun turut diapresiasi setelah ia berhasil menjawab pertanyaan dari Ganjar mengenai kondisi warga daerah Wadas saat ini. 

“Saya jawab, ‘setahu saya warga saat ini sudah menerima kompensasi senilai belasan miliar pak’ terus beliau bilang, ‘nah bagus, berarti Mas Irgy ini baca betul kabar soal Wadas‘,” jelasnya.

Pengalaman bagi Irgy kali ini dianggap sangat berharga, mengingat pemberian hadiah laptop tersebut diberlakukan kala ia menghadiri Gala Dinner di Puri Gedeh atau rumah dinas yang saat ini ditinggali oleh Ganjar Pranowo selama menjabat menjadi Gubernur Jawa Tengah. (Humas/Alif)