Jurusan Sosiologi FISIP UB, Laksanakan Probinmaba

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

 

 

 

 

Jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB) mengadakan Program Binaan Mahasiswa Baru (Probin Maba), dengan tema Ciao Communita Sociologia, Sabtu (3/10/2020).

Probinmaba kali ini dilakukan melalui platform zoom meeting, yang diikuti sebanyak 155 mahasiswa baru Jurusan Sosiologi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Sambutan Ketua Pelaksana Probin Rohmana, Sabtu (3/10)

 

Ketua Pelaksana Probin Sosiologi Rohmana  dalam sambutannya mengatakan tidak ada tempat yang lebih baik dari berproses dan berprestasi kecuali di jurusan sosiologi.

Dia berharap melalui probin ini maba dapat memperoleh pengetahuan mengenai Sosiologi sebagai disiplin ilmu, dalam tataran akademis maupun non akademis, pengenalan himpunan sebagai rumah dan pembekalan pengalaman untuk menempuh perjalanan kuliah di sosiologi.

Dia menambahkan, Probin bertujuan untuk menanamkan rasa bangga terhadap jurusan, rasa persatuan terhadap Mahasiswa Sosiologi secara keseluruhan menjadi satu kesatuan yang tidak terfragmentasi oleh tahun angkatan serta menciptakan mahasiswa Sosiologi yang berkualitas Sambutan Ketua Himasigi Randy Naufal pada Probin Sosiologi, Sabtu (3/10)

Ketua Jurusan Sosiologi Anif Fatma Chawa, S.Sos., M.Si., Ph.D. mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru di rumah sosiologi.

“Ini adalah jurusan yang kalian pilih, nikmati prosesnya karena¬† dari ribuan mahasiswa yang ingin masuk Sosiologi hanya kalianlah yang beruntung dapat bergabung bersama kita, tambahnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Sosiologi (Himasigi) Randy Naufal mengatakan bahwa setiap individu akan bergerak sesuai dengan fasenya masing-masing.

“Ada yang berlari, ada yang berjalan, da nada yang merangkak. Ada masa nya kalian lelah dan capek, disaat itu ingatlah himpunan mahasiswa sosiologi (himasigi) sebagai tempat untuk kalian bersandar dan beristirahat,”katanya. (22/rma/ Humas FISIP/Humas UB)

  From Berita UB

 See also