Rektor Resmikan Kantin D’Corner

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Rektor Universitas Brawijaya (UB) Prof. ) Prof Widodo SSi.,MSi.,PhD.Med.Sc., pada Senin (19/2/2024) meresmikan pembukaan Kantin D’Corner. Kantin yang berada di depan Kantor Sekretariat DWP UB (Gedung Widyaloka) ini dibentuk atas inisiatif dan dikeleola oleh Ibu-ibu Dharma Wanita Universitas Brawijaya.

Dalam sambutannya Ketua DWP UB Rani Ulfa Widodo, menyampaikan terima kasih dan kebanggaannya atas terbentuknya Kantin Rusunawa dan juga Kantin D’Corner yang merupakan salah satu bukti solidnya Dahrma Wanita UB yang telah bekerja keras secara bersama-sama mulai dari nol.

“Saya merasa bangga kepada Ibu Pengurus Dharma Wanita Universitas Brawijaya yang mana dengan adanya Kantin ini, kita Dharma Wanita Universitas Brawijaya InsyaAllah akan lebih solid lagi, karena ibu-ibu penguus disini juga kompak saling bekerjasama sejak awal dari pembukaan Kantin di Rusunawa hingga Kantin D’Corner. Meskipundiawal terasa cukup berat, namun pada akhirnya ibu-ibu bisa bekerjasama membuktikan secara makasimal bagaimana seharusnya kantin ini kita beri konsep, bagaimana kita menjalankan ini dari kita pengetahuan dari nol. Oleh karena itu saya sangat berterima kasih terutama kepada tim bidang ekonomi, “ ujar Rani.

Selain itu , Rani juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor serta pihak Rektorat yang telah mensuport dan menfasilitasi Kantin Rusunawa dan juga Kantin D’Corner, dan berharap dengan adanya Kantini ini bisa memberikan manfaat bagi anggota, sivitas UB maupun mahasiswa.

“Mudah-mudahan ini menjadi manfaat untuk kita semua karena seperti  kita ketahui salah satu fungsi Dharma Wanita UB adalah mengkaryakan anggotanya agar lebih memberikan manfaat untuk sivitas baik sivitas UB, mahasiswa, dosen-dosen, maupun anggotanya itu sendiri. Karena kita dituntut untuk pemberdayaan anggota Dharma Wanita,” tambhanya.

Sedangkan Rektor dalam sambutannya menyampaikan bahwa Dharma Wanita menjadi bagian penting, dalam rangka untuk melakukan kegiatan organisasi di Universitas Brawijaya.

“Selain membantu suami dan memahami suami, Ibu-ibu juga perlu aktivitas. Nah perhimpun ini (Dharma Wanita) juga membuat aktivitas yang positif bagi ibu-ibu dan kita bisa juga melihat di buletin tadi banyak sekali aktivitas ibu-ibu Dharma Wanita. Ada banyak kegiatan sosial yang telah dilakukan oleh ibu-ibi seperti membantu teman-teman yang membutuhkan, membantu juga aktivitas teman-teman yang sudah purna, pengajian, dan sebagainya dan saya kira itu positif

dan itu juga memerlukan pendanaan disisi lain kita dari segi struktur kita tidak bisa memberikan anggaran dana sehingga dengan kegiatan seperti ini harapannya aktivitas Dharma Wanita juga bisa berjalan dengan baik,” ujar Rektor.

Rektor berharap dengan dibukanya kantin ini selain sebagai kontribusi UB dalam memberikan ruang untuk berorganisasi juga merupakan suport bagi ibu-ibu Dhrama Wanita untuk bisa terus  melaksanakan kegiatannya.

“Banyak kegiatan Dharma Wanita yang sebenarnya itu saya kira positif dan itu juga memerlukan pendanaan. Disisi lain kita dari segi struktur kita tidak bisa memberikan anggaran dana sehingga dengan kegiatan seperti ini harapannya aktivitas Dharma Wanita juga bisa berjalan dengan baik,” jelasnya.

Diakhir sambutannya Rektor juga berpesan agar dalam pengelolaan kantin dimandatkan untuk membuat kantin yang tidak seperti yang lain, dalam artian bahwa kantin ini juga halal, higenies, dan memiliki nilai gizi.

“Karena yang makan kan anak-anak kita mayoritas mahasiswa kita. Nah ini mohon nanti harganya juga terjangkau untuk mahasiswa tetapi kualitasnya juga dijaga,” pungkas Rektor.

Dalam kegiatan tersebut, selain peresmian Grand Opening Kantin Dharma Wanita Persatuan Universitas Brawijaya D’Corner dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng oleh Rektor, juga diluncurkan Buletin DWP UB Edisi pertama yang berisi kegiatan-kegiatan dari DWP UB maupun DWP Fakultas dan DWP PSDKU Kediri. (ron/humasub)