Rektor Dan Pimpinan Pantau Green Campus UB

Minggu (31/7) Rektor Universitas Brawijaya (UB) Prof Dr Ir Mohammad Bisri MS berkeliling kampus UB sambil berjalan-jalan sehat mulai pukul 7.00 hingga pukul 10.00. Rektor didampingi oleh Wakil Rektor (WR) I, II, III dan IV beserta Dekan dan wakil Dekan masing masing Fakultas. Ikut pula tim Green Campus dan Biro Umum dan Kepegawaian (BUK).

Rektor meninjau beberapa hal penting terkait fasilitas dan sarana green kampus. Arahan langsung diberikan langsung kepada Dekan pada masing-masing Fakultas yang ditinjau.

Mulai dari pengaturan lalu lintas, tempat parkir, kebersihan dan sebagainya. Pengelolaan drainase juga mendapatkan perhatian lebih dari pimpinan UB. Staff dari BUK tampak sibuk mencatat dan memperhatikan arahan langsung dalam menanggulangi genangan dan banjir khususnya di jalan utama UB.

Pohon-pohon yang mulai berumur dan membahayakan disarankan untuk segera dipotong. Pohon yang rimbun disarankan untuk dirapikan. Beberapa bangunan juga dicek langsung oleh Rektor terkait fungsi dan kegunaannya. Bangunan yang rawan ditempati untuk hal yang tidak sepantasnya akan ditempatkan beberapa petugas keamanan disekitar lokasi tersebut.[ponda]