Re-Opening Research Room PDIH Lantai 8 dan Pameran Buku di Fakultas Hukum UB

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Kepala PDIH, Dr. Patricia Audrey Ruslijanto, S.H., M.KN. (kiri) dan Dekan FH UB, Dr. Aan Eko Widiarto, S.H., M.Hum., (kanan)

Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FH UB) mengumumkan re-opening Research Room di Pusat Dokumentasi dan Informasi Hukum (PDIH) lantai 8 gedung FH (15/5/2024). Acara ini dihadiri oleh Dekan FH UB, Dr. Aan Eko Widiarto, S.H., M.Hum., dan Kepala PDIH, Dr. Patricia Audrey Ruslijanto, S.H., M.KN.

Dalam sambutannya, Dr. Aan Eko Widiarto menekankan peningkatan fasilitas yang telah dilakukan di PDIH untuk kenyamanan mahasiswa.

“Kami sudah menambahkan fasilitas yang lebih baik di PDIH, dengan menambahkan tempat co-working space untuk mahasiswa. Harapannya, mahasiswa betah dan suka berada di kampus, khususnya perpustakaan. Kami ingin mengubah image perpustakaan yang serem dan membosankan menjadi tempat nyaman yang bisa digunakan oleh mahasiswa dengan sebaik-baiknya,” ujar Dr. Aan.

Dia juga mengatakan tujuan utama dari peningkatan fasilitas ini agar mahasiswa lebih banyak menghabiskan waktu di perpustakaan daripada di kafe. “Kami menyediakan fasilitas sebaik dan senyaman mungkin untuk mahasiswa, dan harus digunakan dengan maksimal sebaik-baiknya,” tambahnya.

Sementara itu, Dr. Patricia Audrey Ruslijanto menjelaskan alasan penamaan Research Room dan pentingnya penelitian di fakultas.

“Penelitian di fakultas sangat penting, dan kami memberikan yang terbaik untuk memfasilitasi penelitian yang dilakukan, khususnya di lantai 8. PDIH menjadi tempat yang nyaman meskipun dari pagi sampai sore berada di sana. PDIH juga bisa digunakan untuk tempat menguji dan mengajar pada co-working space yang disediakan,” jelas Dr. Patricia.

pemotongan pita sebagai simbolis dibukanya kembali PDIH Lantai 8 Gedung C FH UB

Acara ini ditandai dengan pemotongan pita sebagai simbolis dibukanya kembali PDIH Lantai 8 Gedung C FH UB. Dengan adanya fasilitas baru ini, diharapkan mahasiswa FH UB dapat lebih produktif dalam kegiatan akademik dan penelitian mereka.

Pameran Buku di PDIH FH UB

Acara re-opening ini juga diramaikan dengan pameran buku yang menampilkan berbagai koleksi buku baru yang dapat diakses oleh seluruh civitas akademika mulai (15/5-17/5/2024). Dengan ini, FH  terus berkomitmen untuk mendukung kegiatan akademik dan penelitian mahasiswanya melalui penyediaan fasilitas yang memadai dan nyaman. (Naf/Rma/Humas FH UB)