Program Magister Ilmu Ternak Peroleh Sertifikasi AUN QA

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Pusat Jaminan Mutu Universitas Brawijaya (PJM UB) mengumumkan bahwa Program Magister (S2) Ilmu Ternak Fakultas Peternakan (Fapet UB) mendapatkan sertifikasi internasional ASEAN University Network Quality Assurance (AUN QA). Pengumuman dilakukan dengan menyerahkan sertifikat AUN QA, Kamis (6/08/2020).

Sertifikat tersebut berlaku selama lima tahun, yang resmi dikeluarkan pada 12 Maret 2020 hingga 11 Maret 2025. Langkah untuk memperoleh sertifikasi AUN QA melalui banyak tahapan.

Diantaranya penyusunan dokumen Self Assesment Report (SAR), melengkapi sarana dan prasarana penunjang kegiatan perkuliahan, simulasi visitasi internal, simulasi visitasi eksternal dari assessor dalam negeri, hingga visitasi eksternal dan site visit assessor AUN QA.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan kerjasama yang berkesinambungan antara civitas akademika Fapet UB, mulai dari cleaning service, mahasiswa, alumni, tenaga kependidikan, tenaga pendidik, stakeholder hingga para Dosen senior,” kata Prof. Suyadi selaku Dekan.

AUNQA merupakan organisasi universitas di negara-negara ASEAN yang bertujuan untuk meningkatkan standar perguruan tinggi di Asia Tenggara.

AUniversity Network (AUN) didirikan untuk menjamin kualitas pendidikan tinggi di negara-negara ASEAN dan bertanggung jawab untuk mempromosikan jaminan kualitas lembaga pendidikan tinggi, meningkatkan kualitas pendidikan tinggi, dan berkolaborasi dengan badan regional dan internasional untuk kepentingan komunitas ASEAN.

Awal tahun 2016 lalu, Program Sarjana (S1) Fapet UB juga telah meraih sertifikasi internasional AUN QA yang berlaku hingga Desember 2020. (dta)