Prof. Unti Bertekad Jadikan UB Unggul dan Bereputasi Internasional

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Prof. Dr. Unti Ludigdo, S.E.,M.Si.,Ak

Prof. Dr. Unti Ludigdo, S.E.,M.Si.,Ak bertekad menjadikan Universitas Brawijaya (UB) sebagai perguruan tinggi unggul dan bereputasi internasional melalui inovasi dan kolaborasi berlandaskan nilai-nilai keutamaan. Hal tersebut merupakan visi yang diusungnya dalam kegiatan Kampanye Bakal Calon Rektor UB di Gedung Samantha Krida pada Selasa (19/0/2022).

“Kata kunci dalam visi ini adalah unggul dan reputasi internasional, sebagai PTNBH kita dituntut mencapai level ini. Keunggulan dalam berbagai bidang tidak hanya akademik, tetapi juga dalam bidang minat dan tentu saja dibidang usaha yang sedang dikembangkan UB. Reputasi internasional ditargetkan masuk ke 500 besar, hal ini menjadi tantangan besar untuk kita dan kita harus yakin dapat mencapainya,” katanya.

Prof. Unti mengatakan accelerating and advancing innovation menjadi hal yang penting untuk dicapai dalam kolaborasi antar sivitas akademika.

“Sinergi menjadi kata kunci yg harus kita bangun untuk menjadikan UB unggul dan bereputasi. Kolaborasi dengan berbagai pihak internal dan eksternal harus dikuatkan dalam rangka sinergi yang dilandasi dengan nilai keutamaan,” kata Prof. Unti.

Dia menambahkan, sebagai perguruan tinggi negeri yang menghasilkan SDM insan-insan pembangunan yang akan melanjutkan ekstensi bangsa ini, maka pancasila harus menjadi landasan nilai rencana strategis UB.

“Hal ini kita pegang sebagai prinsip dasar nilai keutamaan,” ujarnya.

Dalam konteks kepemimpinan Prof. Unti, ada beberapa nilai keutamaan yang prinsipel, antara lain: integritas sebagai sesuatu yang utama dan teladan, responsif dalam kecepatan dan ketepatan untuk segala hal, maslahat untuk memberikan arti bagi masyarakat, serta pelayanan inklusif dan mensejahterakan.

Prof. Unti pernah menjabat antara lain sebagai Ketua Program Studi Doktor Ilmu Akuntansi, Dekan FISIP UB, Ketua KPRI, dan Asesor Badan Akreditasi Nasional (BAN) PT. Saat ini dia juga sedang menjabat sebagai Dekan Fakultas Vokasi UB. (FIA/Humas UB).