PKKMB UB 2020 Siapkan SOP Presensi Maba

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Gladi Bersih PKKMB 2020

Jelang Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru Universitas Brawijaya (PKKMB) 2020 yang akan digelar pada Sabtu-Minggu (19-20/09/2020), Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Drs. Abdul Hakim, M.Si berharap mahasiswa baru bisa mengikuti seluruh rangkaian acara PKKMB baik yang dilaksanakan di tingkat universitas maupun fakultas.

“Tetap disiplin, semangat, dan ikuti semua perintah yang diberikan panitia melalui website Raja Brawijaya,” katanya pada acara Gladi Bersih PKKMB UB, Jumat (18/09/2020), di Gedung Samantha Krida.

Ia juga berpesan kepada seluruh panitia dan operator untuk mematuhi protokol kesehatan secara ketat seperti wajib menggunakan masker, face shield, dan menjaga jarak.

Pada acara Gladi Bersih ini ditekankan prosedur presensi mahasiswa baru saat pelaksanaan PKKMB 2020. Ketua tim IT Crisis Center PKKMB Arief Andy Soebroto, S.T., M.Kom menyampaikan, presensi mahasiswa baru nantinya akan menggunakan dua aplikasi yaitu Google Classroom dan Zoom Meeting.

Google Classroom digunakan untuk presensi tugas, sedangkan Zoom meeting untuk presensi keikutsertaan. Dan dalam setiap kegiatan, operator Zoom dan Google Classroom wajib melakukan kroscek rekapitulasi presensi.

“Untuk zoom dilakukan presensi tiga kali, yaitu pagi, siang, dan sore untuk melihat kondisi di awal, pertengahan, dan akhir. Sedangkan untuk Google Classroom, presensi dilakukan pagi dan siang. Jadi zoom tidak perlu full dinyalakan, karena hanya digunakan untuk pembukaan PKKMB dan presensi. Sehingga tidak boros bandwith,” terang Arief Andy Soebroto. [Irene]

  From Berita UB

 See also