FISIF UB Gelar PKK-Maba

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Wakil Dekan Bidang Akademik FISIP, Siti Kholifah, S.Sos., M.Si., Ph.D. menyampaian materi tentang program akademik yang ada di Universitas Brawijaya pada hari pertama PKK-Maba FISIP UB 2020, Senin (21/9/2020).

Dalam paparannya, Siti Kholifah menjelaskan program yang sudah dijalankan  Universitas Brawijaya. Seperti program Merdeka Belajar pada mata kuliah lintas prodi, program Permata pada mata kuliah lintas prodi, fakultas, ataupun universitas se-Indonesia, dan program Fast Track yakni akselerasi studi jenjang sarjana – magister dalam kurun waktu lima tahun.

Saat sesi tanya jawab,  Siti menjelaskan bahwa semua konteks merdeka belajar akan selalu disesuaikan kembali pada kurikulum prodi tersebut. Serta bagi mahasiswa yang memiliki prestasi namun kurang secara finansial, Universitas Brawijaya menyiapkan beasiswa seperti Ikatan Alumni UB (IKA UB) dan beasiswa dari perusahan-perusahan lainnya.

Selanjutnya pada materi keuangan dan fasilitas fakultas. Kasubag. Umum dan Keuangan FISIP Sutan Rahman WHS serta Sugeng Hadi Santoso, menjelasakan bahwa Uang Kuliah Tunggal (UKT) mahasiwa di levelkan atas dasar perbedaan tingkat ekonomi orang tua yang kemudian diberlakukan subsidi silang. Sehingga secara langsung maupun tidak langsung teman-teman yang mampu membantu teman-teman yang kurang agar semua dapat menikmati pendidikan perguruan tinggi.

Berdasarkan data yang diperlihatkan, 90 % dana yang masuk berasal dari mahasiswa. Dana ini kemudian di kelola dan di manfaatkan untuk membangun dan mengembangkan sarana dan prasarana FISIP UB. (22/ rma /Humas FISIP)

 See also