Pisah Kenal Kepala Perpustakaan UB

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Johan Noor (kiri) dan Iwan Permadi (kanan)

Universitas Brawijaya (UB) mengadakan acara pisah kenal kepala perpustakaan dari Drs. Johan A.E Noor, M.Sc., Ph.D. kepada Dr. Iwan Permadi, SH. M.Hum untuk periode 2021 – 2025.

Iwan Permadi adalah dosen tetap di Fakultas Hukum UB. Dia pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Vokasi UB.

Johan Noor

Dalam sambutannya Iwan berterimakasih kepada Johan yang selama ini sudah memimpin Perpustakaan UB hingga berhasil menorehkan beberapa prestasi dan pencapaian demi memberikan pelayanan yang baik bagi mahasiswa.

Sementara itu, dalam sambutannya Johan menceritakan bahwa dulu dirinya sempat berpikir panjang ketika diminta menjabat sebagai kepala perpustakaan.

Iwan Permadi

“Saya dulu sebenarnya dijerumuskan oleh Ibu Welmin saat ditunjuk sebagai Kepala Perpustakaan, tapi dijerumuskan ke jalan yang benar. Butuh negosiasi yang alot selama 6 bulan sampai akhirnya saya bersedia,” demikian ujar Bapak Johan dalam sambutannya.

Dibawah kepemimpinan Johann, Perpustakaan UB telah melakukan beberapa inovasi layanan perpustakaan antara lain: memiliki jumlah jam layanan paling lama yaitu mulai dari jam 8 pagi sampai 10 malam, memberikan kuota peminjamam buku paling banyak yaitu 25 buku. Di samping itu beberapa prestasi juga berhasil ditorehkan oleh para staff Perpustakaan UB antara lain: Pustakawan Berprestasi RISTEK DIKTI 2019 (Kurniasih Yuni Pratiwi, S.Sos M.A), Juara 3 EVALIA – East Java Academic Library Innovation Award 2020 FPPTI Jatim (Prayoga Rizki Wikandani, SAP) dan EVALA – East Java Academic Library Award) 2020 FPPTI Jatim (Maria Desi Swista Dewi, S.Pd., S.Hum).