International Undergraduate Program FISIP Diminati Calon Mahasiswa

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Seleksi jalur International Undergraduate Program (IUP) untuk Mahasiswa Baru Universitas Brawijaya tahun ajaran 2024/2025 resmi dibuka untuk yang pertama kalinya.

Setelah melalui sejumlah rangkaian seleksi berkas administratif, FISIP UB menggelar proses seleksi wawancara berbahasa Inggris pada Senin (13/5/2024), untuk calon mahasiswa yang mendaftar untuk Program Studi Ilmu Komunikasi dan Hubungan Internasional

Wakil Dekan Bidang Akademik FISIP UB, Dr.rer Pol M. Faishal Aminuddin, S.S, M.Si, buka suara mengenai proses seleksi perdana International Undergraduate Program (IUP) yang merupakan program khusus untuk mahasiswa yang nantinya akan mendapat kewajiban International Exposure.

“Jadi itu bentuknya bisa bermacam-macam ada yang join degree, double degree, short course, dan semua yang terlibat IUP ini wajib untuk melaksanakan International Exposure,” ucapnya kepada Humas FISIP.

Adapun kurikulum yang digunakan untuk program IUP FISIP UB akan disesuaikan dari kurikulum reguler dengan menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar, melalui pengajar dari pakar-pakar internasional dari Universitas mitra IUP FISIP UB, yaitu Australia, Malaysia dan beberapa negara yang lain.

FISIP berencana untuk membuka proses Seleksi jalur International Undergraduate Program (IUP) bagi mahasiswa baru Universitas Brawijaya dalam periode kedua, yaitu sekitar bulan Juni-Juli tahun 2024.

Tahun ini FISIP memasang target 25 orang mahasiswa sebagai kuota maksimal dalam  setiap Kelas IUP-nya, baik itu yang berasal dari proses seleksi periode pertama maupun periode kedua.

“Dari IUP ini, kami harap bisa memperkuat kolaborasi dan kerjasama internasional di FISIP, dan bisa menghasilkan lulusan-lulusan yang memiliki kompetensi dan bisa bersaing dalam pasar kerja internasional,” tutupnya.

Untuk diketahui, ada 6 calon mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi dan 12 calon mahasiswa Program Studi Hubungan Internasional yang melakukan proses wawancara.

Informasi lainnya mengenai Seleksi Mandiri jalur International Undergraduate Program (IUP) untuk Mahasiswa Baru Universitas Brawijaya tahun ajaran 2024/2025, dapat diakses melalui tautan berikut International Undergraduate Program (IUP) – SELMA UB. (Alifiah/Humas FISIP/OKY/Humas UB)