Permudah Penerbitan Artikel Dosen pada Jurnal Internasional Bereputasi, BPJ Gelar Coaching Clinic

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Saru Arifin, S.H., LL.M., Ph.D., selama sesi coaching clinic

Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FH UB) yang diprakarsai oleh Badan Pengelola Jurnal menggelar acara coaching clinic penerbitan artikel dosen yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan kemudahan bagi dosen FH UB dalam proses penulisan dan penerbitan artikel di jurnal internasional yang bereputasi, Rabu, (12/6/2024).

Acara ini diadakan di Ruang Sidang 1 Gedung A FH UB ini menghadirkan pemateri Saru Arifin, S.H., LL.M., Ph.D. dari Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang. Saru Arifin dikenal luas atas kontribusinya dalam penelitian hukum dan publikasi pada jurnal internasional bereputasi.

Selama sesi coaching clinic, Saru Arifin menyampaikan materi yang komprehensif mengenai berbagai aspek dalam proses penerbitan artikel ilmiah.

“Menulis artikel untuk jurnal internasional bereputasi bukan hanya tentang konten yang kuat, tetapi juga tentang memahami kebutuhan dan harapan dari editor serta reviewer jurnal tersebut,” ujar Saru Arifin.

Dia juga menambahkan tentang pentingnya kesabaran bagi dosen dalam penulisan sebuah jurnal.

“Kuncinya adalah konsistensi dalam penelitian, ketepatan dalam penulisan, dan kesabaran dalam proses revisi,” tambahnya. (Rma/Humas FH/OKY/Humas UB)