Perkuat Platform Komunikasi, FISIP Kerjasama dengan BRIEFER

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB) resmi melakukan kerjasama dengan BRIEFER. Kerjasama ini diresmikan, Rabu (10/8/2022) secara daring antara kedua belah pihak.

Kerjasama ini salah satunya mencakup rekrutmen ahli, profesional dan spesialis, baik akademisi maupun alumni yang praktisi. Perekrutan tersebut untuk menyediakan layanan konsultasi maupun dukungan bisnis yang lebih terpadu di industri layanan jasa konsultansi melalui platform BRIEFER.

Platform BRIEFER merupakan platform komunikasi bagi Brand, Institusi, dan Perorangan untuk berkolaborasi dengan para Ahli, Profesional dan Spesialis yang berfokus pada bidang public relations, brands dan industri komunikasi terkait lainnya.

Aditya Sani, Chief Executive Officer BRIEFER menjelaskan sejalan adanya nota kesepakatan (MoA) dengan FISIP UB maka BRIEFER sebagai platform komunikasi siap menjadi wadah bagi akademisi maupun para praktisi dari kampus Brawijaya.

“Adanya MoA ini menandai komitmen kami untuk menjadi wadah dan merekrut ahli, professional dan spesialis dari kampus FISIP Universitas Brawijaya, untuk bersama-sama memajukan ekosistem komunikasi digital bagi layanan jasa konsultasi yang potensinya cukup besar di Tanah Air,” ujar Aditya Sani.

Dia menegaskan industri layanan jasa konsultansi adalah salah satu industri yang sangat bertumbuh, dan tidak hanya dibutuhkan oleh bisnis di kota-kota besar seperti Surabaya, tapi juga di secondary area seperti kota Malang atau wilayah lainnya di Jawa Timur. Untuk itu, BRIEFER melihat potensi talenta yang begitu kuat sehingga perlu ditunjang dengan ekosistem komunikasi digital yang menjadi ruang tumbuh, kolaborasi dan berkarya.

“Oleh karena itu, peranan talenta dari akademisi sebagai ahli, professional dan spesialis akan membantu memperkuat pertumbuhan bisnis, dengan perpaduan ilmu dan praktik. Inilah salah satu upaya kami mentransformasi industri layanan jasa konsultansi menjadi lebih baik sehingga menghasilkan output yang optimal. Kami berharap kerjasama ini juga mendukung langkah pemerintah dalam meningkatkan kualitas sumberdaya manusia dan mengembangkan potensi ekonomi digital di Indonesia lebih jauh lagi,” tambah Aditya.

Dr. Sholih Mu’adi, SH., M.Si Dekan FISIP UB mengungkapkan, pihaknya menyambut baik kerjasama dengan BRIEFER. Menurutnya, akademisi seharusnya berperan penting dalam implementasi layanan jasa konsultansi, melalui pengetahuan dan standarisasi kompetensi. Kerja sama ini dapat membantu perguruan tinggi untuk menghasilkan lulusan maupun penelitian yang memiliki relevansi berkelanjutan membantu dunia bisnis.

“Semoga kerjasama ini dapat mempersiapkan mahasiswa FISIP UB yang berjiwa wirausaha, partisipatif dan profesional serta membantu menyelesaikan permasalahan ketidakcocokan  antara kemampuan lulusan dengan kebutuhan industri yang kerap terjadi,” tambah Dr. Sholih Mu’adi.

Kerjasama dimulai dengan penandatangan nota kesepakatan oleh Aditya Sani dengan Dr. Sholih Mu’adi secara daring. Kolaborasi BRIEFER dan FISIP UB meliputi kerjasama dalam perekrutan ahli, profesional dan spesialis di platform BRIEFER. Tidak hanya itu, kedua belah pihak juga menyepakati terkait penyediaan ruang praktik magang, pelaksanaan seminar, kuliah umum serta penelitian.  (Humas FISIP/Humas UB)