Penghormatan Terakhir untuk Prof. Woro Busono

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Kepergian Prof. Dr. Ir. Woro Busono, MS membawa duka mendalam bagi keluarga Universitas Brawijaya (UB) khusunya Fakultas Peternakan (Fapet). Beliau menghembuskan nafas terakhir pada usia ke-63 tahun pukul 03.30 WIB di Rumah Sakit Persada Hospital karena tukak lambung., Kamis (3/12/2020).

Sebagai tanda untuk mengenang jasa-jasanya, UB menggelar upacara penghormatan terakhir yang dipimpin oleh Rektor, Prof. Nuhfil Hanani pada hari yang sama. Namun mengingat penyebaran virus yang belum terkendali maka acara dilangsungkan secara daring dan disiarkan secara langsung melalui ZOOM dan YouTube Fapet UB.

Pada sambutan Dekan, Prof. Suyadi mewakili segenap civitas UB memohonkan maaf atas segala tutur kata dan perbuatan yang pernah dibuat oleh Prof. Woro baik secara sengaja maupun tidak sengaja.

“Semoga almarhum ditempatkan di Surga terindahNya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhalsan dan ketabahan, amiin amiin amiin ya robal alamin,” ucap Suyadi

Usai acara penghormatan almarhum disemayamkan di komplek pemakaman UB yang terletak di Desa Donowarih, Karangploso – Kabupaten Malang. Suami dari Prof. Dr. Ir. Sucik Maylinda, MS (Dosen Fapet UB) itu telah mengabdikan diri di Fapet UB selama 39 tahun. Serta pernah menjabat sebagai ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UB.  (dta/Humas UB)