Pembukaan Program 1000 Mahasiswa Wirausaha

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Pada Selasa (28/2) Universitas Brawijaya (UB) melaksanakan kegiatan Peluncuran Program 1000 Mahasiswa Wirausaha Tahun 2023. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Samantha Krida UB.

Progam 1000 Mahasiswa Berwirausaha dilaksanakan bekerjasama dengan Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) wilayah Jawa Timur. Kegiatan dibuka langsung oleh Rektor UB Prof. Widodo dan Ketua Umum PP HPN Tyovan Ari Widagdo.

Pada sambutannya Rektor menyampaikan bahwa UB ingin mengembangkan kompetensi generasi muda. Pembangunan masyarakat yang berfikir akademis berdasarkan fakta dan data. Selain itu adalah mengembangkan populasi wirausaha muda.

“Pola berfikir akademis pada masyarakat akan sangat penting di masa mendatang. Masyarakat tidak akan mudah di pecah belah, karena berbagai informasi yang didapat akan dioleh terlebih dahulu berdasarkan data dan fakta yang ada. UB juga fokus untuk meningkatkan jumlah wirausaha dari generasi muda. Adanya jumlah wirausaha yang semakin besar harapannya akan meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat,” sambut Widodo.

Ketua PP HPN Tyanto juga menyampaikan bahwa pada kesempatan kali ini hadir pula para pengusaha dan investor yang ada di Wilayah Jatim. Mereka akan dipertemukan langsung dengan mahasiswa wirausaha UB. Harapannya mereka mampu memberikan kontribusi dan membantu Mahasiswa Wirausaha UB untuk berkembang.

Kolaborasi antara pengusaha, investor dan mahasiswa ini harapannya mampu meberikan dampak positif terhadap peningkatan ekeonomi masyarakat, bangsa dan negara. Adanya kegiatan ini diharapkan mampu memunculkan lapangan pekerjaan baru dan akan menyerap tenaga kerja dari masyarakat sekitar [ponda/indra/humasub].