Merawat Asa Pemberantasan Korupsi dalam Dies Natalis FH

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Pada tanggal 1 Juli 2021, Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FHUB) kembali memperingati hari lahirnya. Genap 64 tahun, Fakultas Hukum berjuang dan berpartisipasi mencetak juga melahirkan generasi penegak hukum yang beradab dan berkeadilan. Dies Natalis FH UB Ke-64 kali ini mengambil tema “MERAWAT ASA PEMBERANTASAN KORUPSI”. Dengan diangkatnya tema ini FH UB berharap akan terus berusaha untuk ikut merawat asa perjuangan melawan korupsi hingga tidak adanya korupsi di negeri ini. Dan acara ini ketuai oleh Dr. Adi Kusumaningrum, SH., MH.

 

Dalam Acara Dies Natalis FH UB ke-64 yang diselenggarakan dalam Ruang Auditorium Fakultas Hukum, Ged A Lt. 6, Malang, ada beberapa ORASI ILMIAH yang disampaikan oleh PROF. DR. SUDARSONO, SH. MS. dengan judul “Korupsi dan Hukum Administrasi” dan DR. HARUN AL RASYID, SH. MHUM. mengambil judul “Fiqh Anti Korupsi”. Dilanjutkan dengan PENGANUGERAHAN PENGHARGAAN “PEJUANG ANTI KORUPSI” kepada Bapak Ir. Sujanarko, M.Eng Alumni FT UB dan Bapak Dr. Harun Al Rasyid, SH, MHum Alumni FHUB.   

 

Sebagai rangkaian Acara Dies Natalis FH UB ke-64, juga dilaksanakan Pengumuman MARDOYO AWARD, yakni pemberian penghargaan kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan berprestasi. Terdapat 7 kategori prestasi dosen dan 3 kategori prestasi karyawan.  7 (tujuh) kategori Pendidik Berprestasi tersebut meliputi: 1) Artikel Terbanyak; 2) Artikel Scopus Terbanyak; 3) Penulis Buku Terbanyak; 4) Hak Kekayaan Intelektual Terbanyak; 5) Sitasi Google Scholar Terbanyak; 6) Sitasi Scopus Terbanyak; 7) Peringkat SINTA Tertinggi. Kemudian Adapun 3 (tiga) kategori untuk Tenaga Kependidikan Berprestasi, meliputi Peringkat Pertama sd Ketiga Terbaik.

 

Tidak kalah pentingnya, dalam Dies Natalis kali ini, juga dilakukan Launching Aplikasi Si Perpus dan SiRaloka. SiPerpus merupakan sistem informasi digital yang disediakan PDIH FH UB untuk mempermudah civitas akademika FH UB baik mahasiswa dosen maupun tenaga kependidikan dalam melakukan studi pustaka terhadap dokumen dan informasi hukum untuk kepentingan penelitian atau penulisan artikel ilmiah. Sedangkan SIRALOKA merupakan sistem informasi digital untuk memudahkan perencanaan anggaran, pengajuan proposal kegiatan,  evaluasi,  dan pelaporan keuangan di internal FH UB. Sistem ini untuk menjembatani dan feeding sistem keuangan di UB (SIREKA dan SIMKEU).

Acara Dies Natalis FH UB ke-64 ditutup dengan Pemberian Beasiswa Kepada Putra-Putri Karyawan FH UB oleh Dharma Wanita FHUB, Promosi Karya-Karya Terbaru DOSEN FH UB, dan pengundian DOORPRIZE. (FH)