Merajut Kebersamaan di Bulan Ramadhan, Fakultas Hukum Universitas Brawijaya Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an.

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Ustadz Mokhamad Rohma Rozikin Dalam kegiatan Nuzulul Qur’an di FH UB, menekankan pentingnya kesabaran dan pengendalian diri dalam menghadapi segala situasi.

Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FH UB) menggelar acara bertajuk “Merajut Kebersamaan di Bulan Ramadhan” dalam rangka perayaan Nuzulul Quran. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa, dosen, dan sivitas akademika Fakultas Hukum untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kebersamaan.

Pada acara yang berlangsung pada (27/3/2024) di Masjid Al-Adl Fakultas Hukum tersebut, hadir sebagai penceramah Ustadz Mokhamad Rohma Rozikin yang menyampaikan tema menggugah hati tentang kekuatan dalam menahan amarah.

Dalam ceramahnya, Ustadz Mokhamad Rohma Rozikin menekankan pentingnya kesabaran dan pengendalian diri dalam menghadapi segala situasi.

“Orang yang kuat bukanlah orang yang memperlihatkan kekuatannya dengan amarah, tetapi orang yang benar-benar kuat adalah mereka yang mampu menahan amarahnya,” ujar beliau.

Ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Mokhamad Rohma Rozikin menyuarakan kesepakatan untuk menjadikan bulan suci Ramadhan sebagai momentum untuk lebih meningkatkan pengendalian diri dan kebersamaan di lingkungan kampus.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Brawijaya, Dr. Aan Eko Widiarto, S.H., M.Hum., mengaku bangga atas antusiasme para peserta dalam mengikuti acara ini. “Acara seperti ini sangat penting untuk memperkuat hubungan antar sesama, terutama di bulan suci Ramadhan ini,” katanya.

Acara Nuzulul Quran yang dihelat oleh Fakultas Hukum Universitas Brawijaya ini diakhiri dengan doa dan buka puasa bersama untuk keberkahan dan kesuksesan seluruh civitas akademika, serta harapan untuk terus meningkatkan kebersamaan dan kebaikan di masa yang akan datang. (Rma/Humas FH/OKY/Humas UB)