Menhan RI Beri Kuliah Umum Di UB

Isu radikal yang sedang hangat di Indonesia menjadi perhatian Menteri Pertahanan Republik Indonesia (RI) Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu. Dia hadir di Universitas Brawijaya (UB) untuk memberikan kuliah umum bertema “Bela Negara dan Deradikalisasi” pada Sabtu (24/8/2019) di gedung Samantha Krida. Kuliah umum yang diikuti 5000 Maba ini dimaksudkan agar mereka mendapat bekal sebelum memulai kuliah di UB.

Materi yang diberikan adalah wawasan kebangsaan, nasionalisme dan semangat bela negara. Hal ini dimaksudkan agar mahasiswa memahami arti penting cinta Tanah Air dan rasa nasionalisme untuk menangkal radikalisme yang marak saat ini.

Kepedulian UB dalam mengatasi persoalan radikalisme ini dilakukan dengan berbagai cara antara lain dengan mengirim Maba untuk mengikuti program bela negara di Rindam Brawijaya Malang selama empat hari.

Sebelum kuliah umum, kegiatan diawali dengan penandatanganan MOU antara Kemenhan RI dengan UB. Acara dilanjutkan penandatanganan kerjasama antara Pangdivif 2 Malang dengan 15 Dekan Fakultas di UB.

Hadir dalam acara ini Ditjen Kuathan Kemhan RI, Pangdam V Brawijaya, Pangdivif 2 Kostrad, Danrem 083/BDJ Malang, Danlanud Abd Saleh, Danlanal Malang, Dandim 0833,  Walikota Malang dan jajaran Forkompimda Malang Raya. Sedangkan jajaran pimpinan UB yang hadir Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan serta Ketua Lembaga.(Humas UB)

 

 

  From Siaran Pers