Mahasiswa FPIK UB Juarai PEKSIMIDA Tangkai Menyanyi keroncong

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Peksimida (Pekan Seni Mahasiswa Daerah) Jawa Timur untuk tangkai menyanyi keroncong  dilaksanakan di Universitas Brawijaya, tepatnya di Gedung Ruang Jamuan Rektorat Lantai 6. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, yakni tanggal 29 Agustus hingga 30 Agustus. Adinda Kirana Ramadhanty Putri selaku perwakilan dari Universitas Brawijaya yang mendapat juara 1 Peksimida tangkai menyanyi keroncong pada (29/08/2022) juga ikut mengungkapkan rasa senangnya dapat menjuarai menyanyi keroncong dan melanjutkannya ke Peksiminas.

Ia juga mengungkapkan persiapan yang telah ia lakukan selama Peksimida 2022 ini.”Dari saya sendiri persiapannya hampir setiap hari pastinya. Jadi dari kurang lebih seminggu lalu sudah disiapkan, karena sudah hapal juga lagunya dan sempat dilombakan juga lagunya.”

Mahasiswa Program Studi Manajemen Sumber Daya Perairan ini juga menyebutkan bahwa saat dalam perlombaan peserta lainnya juga tampak bagus. Ia bahkan tidak menyangka mendapatkan posisi satu tersebut.

Ia juga mengatakan bahwa hasil pencapaiannya ini juga ditunjang dari pihak kampus. “Ditunjang juga dari Universitas Brawijaya sendiri dengan diberikannya pembinaan”. Adinda

Adinda juga mengatakan bahwa sebelumnya ia belum pernah menyanyi keroncong dan akhirnya ia pun merasa tertarik untuk menyanyikan lagu keroncong ini.

“Sebelumnya saya belum pernah mencoba genre kerocong. Lalu waktu itu, mencoba genre keroncong dan merasa cocok. Akhirnya lebih dikembangin kembali dan semakin enak juga gitu”, pungkas mahasiswi Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan ini.

  From Berita UB