Mahasiswa FEB Berdayakan Anak Jalanan Melalui K-REAR

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Enam mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB), Dini, Diah, Dita, Elok, Fatimah, dan Tyas ini membuat sebuah gerakan bernama Inkubator Kewirausahaan Kreatif.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu langkah kecil untuk menyelesaikan berbagai permasalahan di masyarakat.

“Kami sebagai anak Fakultas Ekonomi dan Bisnis membuat sebuah platform bernama K-REAR yang gunanya untuk memperbaiki taraf hidup anak jalanan dengan implementasi kegiatan inkubator wirausaha yang telah disesuaikan dengan kondisi anak jalanan,”kata Dini.

Dini juga menambahkan bahwa K-REAR mempunyai empat pelatihan kewirausahaan yang akan membuat anak jalanan tumbuh karakter wirausaha, dapat meningkatkan daya kreativitas, mempunyai dasar-dasar kewirausahaan, dan tentunya memiliki kemampuan dalam mengelola arus kas masuk dan keluar.

Dalam program ini, anak jalanan secara tidak langsung sudah menanamkan mindset pentingnya kewirausahaan dan menumbuhkan jiwa kreativitas dalam mengolah suatu produk.

Untuk menunjang keberhasilan program tersebut, Dini bersama temannya menggandeng LSM Save Street Child Malang.

“Progeam ini dilakukan melalui video pembelajaran yang sudah dibagikan terlebih dahulu melalui mitra yaitu SSCM, atau bisa diakses secara pribadi oleh anak jalanan melalui akun youtube KREAR inkubator kreatif. Video pembelajaran ini dibuat dengan interaktif dan disertai animasi-animasi yang menarik,”kata Dini. [DNI/Humas UB].

 See also