Mahasiswa Fapet Ikuti Studi Independen MBKM

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Mahasiswa Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya, Ferdiansyah Ersatiyo mengikuti kegiatan studi independen yang diselenggarakan oleh Kemendikbud RI. Dibimbing dosen Dr. Dedes Amertaningtyas, S.Pt.,MP, dia mengambil program “Artificial Intelligence for Gen Y”.

Artificial Intelligence for Gen Y yakni pelatihan artificial intelligence holistik  hybrid dan inklusif untuk siswa dari semua sektor dan minat yang beragam, dengan menggunakan pendekatan deep learning dan berbasis proyek.

Kegiatan berlangsung selama enam bulan, mulai Agustus 2021 hingga Februari 2022 secara daring. Dengan mempelajari pengenalan AI, pemograman Python dan AI Project Cycle (Problem Scoping, Data Acquisition, Data Exploration, Modelling, Evaluation and Deployment). Serta kursus Life Skills yang diperlukan dalam kesuksesan perusahaan.

Studi Independen merupakan salah satu program merdeka belajar kampus merdeka (MBKM) yang bertujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk belajar dan mengembangkan diri melalui aktivitas di luar perkuliahan. Akan tetapi tetap diakui sebagai bagian dari perkuliahan yang setara dengan 20 SKS.

Program itu diperuntukan bagi mahasiswa yang ingin melengkapi dirinya dengan menguasai kompetensi spesifik dan praktis yang dicari oleh dunia usaha dan dunia industri.

“Setelah mengikuti program studi independen bersertifikat ini saya mendapatkan banyak pengetahuan baru dan juga relasi dari seluruh wilayah di Indonesia, ”kata mahasiswa angkatan 2019 tersebut (dta/Humas UB)