MABA UB 2020 Ikuti Simulasi Ospek secara Daring

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Simulasi PKKMB 2020 secara daring diikuti operator masing-masing cluster mahasiswa baru.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Mahasiswa Baru Universitas Brawijaya (UB) 2020 mengikuti Simulasi Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) secara daring, Sabtu (12/09/2020). Simulasi ini dilakukan sebagai persiapan pelaksanaan PKKMB 2020 Online yang akan digelar pada Sabtu-Minggu (19-20/09/2020).

Ketua PKKMB 2020 Dr. Setiawan Noerdajasakti, SH., MH menyampaikan, karena ini merupakan pertama kalinya PKKMB dilakukan secara online, maka berbagai aspek perlu dipersiapkan dengan matang, terutama aspek teknologinya.

“Karena itu kami adakan simulasi ini agar dapat diketahui berbagai kendala di lapangan untuk memastikan pelaksanaan PKKMB pada hari H dapat berjalan dengan lancar,” ungkapnya.

Simulasi ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru yang berjumlah 17.548 orang. Ketua IT Crisis Center PKKMB Arief Andy Soebroto, S.T., M.Kom menjelaskan, jumlah tersebut dipetakkan ke dalam 64 cluster, di mana setiap cluster terdiri atas 170 mahasiswa baru, yang dipimpin seorang operator.

Salah satu operator cluster membimbing simulasi PKKMB secara daring.

“Operator ini adalah mahasiswa lama yang sudah kami bekali pengetahuan dalam mengoperasikan aplikasi yang akan digunakan dalam PKKMB seperti Google Meet atau Google Classroom. Operator ini bertanggung jawab menangani mahasiswa baru pada clusternya masing-masing,” terang Arief.

Pada simulasi ini, mahasiswa baru melakukan latihan mengerjakan dan mengirimkan tugas melalui Google Classroom. Setelah pelaksanan simulasi, selanjutnya akan diadakan gladi bersih PKKMB 2020 di hari Kamis-Jumat (17-18/09/2020), kemudian pelaksanaan PKKMB 2020 diadakan Sabtu-Minggu (19-20/09/2020) yang dibuka secara langsung oleh Rektor. Sedangkan Ordik dan Ormawa pada masing-masing fakultas akan diselenggarakan pada hari Senin-Selasa (21-22/09/2020).

Panitia juga telah melakukan persiapan PKKMB dengan melakukan rekaman materi yang disampaikan oleh para narasumber. Di antaranya materi Bela Negara, Anti Terorisme dan Radikalisme, serta Etika Kehidupan Kampus. [Irene]

  From Berita UB