Luncurkan Halo Filkom, Fakultas Memberikan Tanggapan dan Solusi Secara Cepat Terhadap Keluhan Masyarakat

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Masa pandemi Covid-19 hingga saat ini masih belum usai. Perguruan tinggi serta Fakultas dituntut untuk bisa beradaptasi menghadapi masa pandemi. Berbagai upaya harus dilakukan oleh perguruan tinggi agar bisa beradaptasi sekaligus memberikan kontribusi bagi mahasiswa dan masyarakat dalam menghadapi pandemi.

Demi meningkatkan pelayanan dalam mengatasi pertanyaan dan keluhan masuk oleh mahasiswa dan masyarakat umum, Fakultas Ilmu Komputer meluncurkan Halo Filkom. Halo Filkom ini ditujukan menemani Whatsapp Center (WA Center) yang sudah lebih dulu hadir dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan sistem yang hampir sama dengan Helpdesk milik Unit TIK UB, Halo Filkom hadir untuk memberikan tanggapan dan solusi secara cepat dan cermat terhadap pertanyaan dan keluhan yang akan disampaikan kepada fakultas.

Tentunya Halo Filkom juga menjadi solusi dimasa pandemi saat ini, karena mahasiswa dan masyarakat umum yang tidak dapat secara langsung menyampaikan permasalahan kepada unit atau fakultas. Sisitem e-ticketing / tiket  yang ada di Halo Filkom akan memudahkan penelusuran terhadap tindakan penyelesaian yang dikoordinasi oleh suatu tim atau unit terkait. Pada laman Halo Filkom pengguna akan dimudahkan dengan pilihan unit yang akan dituju, seperti Akademik, Kemahasiswaan, Keuangan, Umum Perlengkapan, Unit MBKM dan unit-unit lainnya yang ada di fakultas. Setelah pengguna memiliki tiket maka dapat mengetahui jawaban melalui menu cek status tiket dan selain itu jawaban dari unit yang dituju juga akan dikirimkan melalui email yang didaftarkan.(drn)

Bagi mahasiswa dan masyarakat umum yang ingin mengakses Halo Filkom dapat melalui https://halofilkom.ub.ac.id/

  From Berita UB