Kunjungan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lumajang

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lumajang mengunjungi UPT Perpustakaan Universitas Brawijaya (UB) untuk bench marking tentang pengelolaan perpustakaan serta topik-topik terkait lainnya, Rabu (1/11/2023) untuk saling sharing ilmu dan pengalaman antara perpustakaan Kabupaten Lumajang dengan UPT Perpustakaan Universitas Brawijaya dalam upaya meningkatkan kualitas layanan perpustakaan di wilayah Kabupaten Lumajang. Selain itu, pihak Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Lumajang ingin memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang manajemen perpustakaan modern, pengelolaan e-sumber, serta praktik-praktik terbaik dalam bidang perpustakaan.

Kegiatan kunjungan dimulai dengan diskusi yang melibatkan para perwakilan dari kedua belah pihak. Para peserta diskusi aktif berbagi pengalaman dan pemikiran mengenai perpustakaan, penggunaan e-sumber, serta pelaksanaan library class yang telah dilakukan di UPT Perpustakaan Universitas Brawijaya. Diskusi ini sangat bermanfaat dalam mendukung pertukaran pengetahuan dan pengembangan perpustakaan di kedua wilayah.

Setelah acara diskusi, peserta kunjungan melanjutkan dengan library tour yang memungkinkan mereka untuk melihat secara langsung layanan, koleksi, dan suasana Perpustakaan UB. Mereka mendapatkan kesempatan untuk mengamati bagaimana perpustakaan ini melayani mahasiswa dan pengguna lainnya, serta bagaimana koleksi perpustakaan dikelola dengan baik.