KAFAPET Perkokoh Fakultas Peternakan UB

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Alumni Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya (Fapet UB) menggagas pembentukan Keluarga Alumni Fakultas Peternakan (KAFAPET). Organisasi dibawah naungan  Fapet UB itu untuk mewadahi terjalinnya komunikas serta menumbuhkan kepedulian antar alumni dan keluarganya.

Sehingga menciptakan interaksi dan jaringan kerjasama sebagai upaya memajukan peternakan Indonesia. Disamping itu peranannya ditujukan guna memperkokoh Fakultas Peternakan yang sampai saat ini terus berevolusi.

Berdasarkan musyawarah bersama yang dilakukan awal Juli lalu, menetapkan Ir. Didik Purwanto, IPU alumni angkatan tahun 1980 sebagai Ketua Umum Periode 2020-2025.

Saat ini Didik juga dipercaya menjadi Ketua Dewan Gabungan Pelaku Usaha Peternakan Sapi Potong Indonesia (Gapuspindo) periode 2019 – 2023, Ketua Umum Ikatan Sarjana Peternakan Indonesia (ISPI) sekaligus Direktur Utama perusahaan yang bergerak di industri sapi potong, PT Karunia Alam Sentosa Abadi.

Ketua terpilih, Didik Purwanto menyampaikan visi KAFAPET yang berbunyi “Sinergi Potensi Alumni Mewujudkan Profesionalisme yang Berkelanjutan”. Pasalnya selama lima dekade terakhir Fapet UB menyebarkan alumni menjadi insan yang profesional dalam bidang peternakan, baik sebagai praktisi, akademisi, dan anggota legislatif pemerintahan.

Peresmian sekaligus pengukuhan ketua oleh Dekan, Prof.Dr.Sc.Agr. Ir.Suyadi,M.Sc.,IPU.,ASEAN Eng digelar secara online, Minggu (25/10/2020), menjelang Dies Natalis Fapet UB ke-59 tahun.

Pada kesempatan itu juga dilakukan peluncuran kartu anggota yang berbasis uang elektronik (e-electronic) Brizzi hasil kerjasama dengan Bank BRI, yang dapat dimanfaatkan untuk pembayaran e-toll dan e-money. Serta pemberian lifetime achievement award kepada para mantan Dekan dan Dekan Fapet sekarang yang telah berjasa mengembangkan Fapet UB hingga dikenal di kancah Nasional dan Internasional. (dta/Humas UB)

 

 

  From Berita UB