Hindari Sengketa Informasi, UB Gelar Workshop Peningkatan Kualitas KIP

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Divisi Informasi dan Kehumasan (DIK) Universitas Brawijaya (UB) melaksanakan kegiatan Workshop Peningkatan Kualitas Keterbukaan Informasi Dan Pelayanan Publik (KIP). Kegiatan dilaksanakan di Ijen Suite Hotel And Resort, Malang pada Kamis (30/5).

Pada kesempatan itu, Rektor UB Prof. Widodo dapat hadir membuka acara. Mengawali sambutannya, rektor menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Pimpinan UB, pemateri dan seluruh peserta dan undangan. Kehadiran seluruh jajaran pimpinan UB ini menunjukkan komitmen UB untuk menjawab tantangan masyarakat untuk mendapatkan informasi yang transparan dan akuntabel.

“Arus informasi yang ada dimasyarakat saat ini sangat cepat dan besar. Hal ini menjadi tantangan bagi UB. Kita tidak cukup sebatas memberikan pelayanan informasi yang terbuka. Akan tetapi kita juga harus mampu untuk dapat menerangkan berbagai kebijakan dan peraturan yang dijalankan. Harapannya masyarakat dapat merasa tercerahkan juga dengan berbagai informasi yang telah kita berikan,” jelas Widodo.

Hadir sebagai pemateri adalah Syawaludin selaku Komisioner Bidang Penyelesaian Sengketa Informasi dan Arif Firmansyah, S.Si., M.T. serlaku Sekretaris Direktorat Tata Kelola, Legal, dan Komunikasi UNPAD.

Pada kesempatan ini, dilaksanakan juga penandatanganan komitmen keterbukaan informasi publik. Rektor UB, Wakil Rektor UB, Dekan Seluruh Fakultas UB, Ketua Lembaga, Direktur Direktorat, dan Pimpinan Unit kerja berkomitmen penuh untuk mendukung keterbukaan informasi publik ditandai dengan proses penendatanganan tersebut. [pon/ron/humas]