Griya Brawijaya dan UB Guest House Terverifikasi Protokol Kesehatan

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Kamar Isolasi Griya Brawijaya dilengkapi dengan APD

Penginapan Griya Brawijaya dan UB Guest House mendapat verifikasi sesuai protokol kesehatan dari Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Malang. Sertifikat verifikasi diterima oleh perwakilan Griya Brawijaya dan UB Guest House bersama 23 hotel berbintang dan guest house, Jumat (7/8/2020).

General Manager Griya Brawijaya Aria Fikriyah, S.TP., mengatakan ada sebelas kategori yang harus dipenuhi bagi sebuah penginapan agar bisa mendapatkan verifikasi sesuai protokol kesehatan COVID-19. Salah satu kategori yang harus dipenuhi adalah mempunyai ruang isolasi sendiri.

“Kami menyiapkan ruang isolasi bagi para pengunjung. Ruang isolasi yang kami siapkan untuk mengantisipasi jika ada yang datang dengan suhu badan 38 derajat Celcius,” kata Aria.

Aria menjelaskan di ruang isolasi tersebut sudah dilengkapi dengan Dua pasang APD, seperti hazmat, faceshield, dan masker.

“Pengunjung yang mempunyai suhu tinggi diisolasi di ruangan tersebut dan kami harus menghubungi tim gugus tugas atau RS rujukan,” katanya menjelaskan.

Selain ruang isolasi, Aria menjelaskan juga ada pemeriksaan ketat bagi pengunjung mulai dari pintu masuk, pengecekkan untuk jaga jarak serta pemberian sekat acrylic bagi front office Griya Brawijaya.

Sementara itu, General Manager UB Guest House Rita Wahyuningsih, S.S., mengataka sebelum mendapatkan verifikasi, tim dari Dinas Kepemudaan dan Pariwisata melakukan survey dan menjelaskan prasyarat operasional sebuah Guest House dan Restonya sesuai dengan protokol kesehatan COVID-19.

“Dari prasyarat yang telah ditetapkan akhirnya kami bisa memenuhinya mulai dari wajib check suhu tubuh tamu, tamu wajib pakai masker, hingga penyemprotan ruangan-ruangan rapat dan furniturenya setelah dipergunakan tamu,” katanya menjelaskan.

Dengan diperolehnya verifikasi tersebut, Aria dan Rita berharap bisa menambah kepercayaan masyarakat terhadap keberadaan Griya Brawijaya dan UB Guest House di masa pandemi seperti saat ini.

“Kami bersyukur dengan adanya verifikasi yang kami dapatkan bisa membuat publik pengguna jasa UB Guest House tidak was-was karena protap kesehatan sudah diterapkan di tempat kami, “kata Rita. [OD/Humas UB].