FK-FIKES Sambut Kolega Baru

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Setelah lebih dari 2 tahun sejak pandemi Covid–19, yang berakibat pada pelaksanaan kegiatan kemahasiswaan dan akademik dilaksanakan secara daring (online), di tahun ini Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Brawijaya bisa melaksanakan penerimaan dan Program Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiwa Baru  (PK2Maba) secara luring.

Rangkaian kegiatan ini dipusatkan di Lapangan Ex Polinema – FKUB,yang digelar pada hari Sabtu pagi, 20 Agustus 2022 ini,  dihadiri oleh jajaran Dekanat dan pejabat struktural, Presiden Mahasiswa, Pengurus dan  anggota BEM dari kedua fakultas.

Dekan FKUB Dr. dr. Wisnu Barlianto, MSi.,Med., SpA (K)  menyambut kehadiran para kolega baru dengan apresiatif. “Selamat datang di FK UB. Alhamdulillah, pada tahun ini kita dapat melaksanakan kembali PK2Maba secara offline atau luring, setalah kita didera pandemi mulai tahun 2020 sehingga sangat tidak memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan ini secara luring. Dan saya kira pelaksanaan secara offline atau luring sangat berbeda, banyak hal yang bisa adik-adik dapatkan dalam kegiatan seperti ini”, ujarnya.

Kepada para peserta, Wisnu menyebut kegiatan PK2Maba merupakan bekal menjalani perkuliahan. “Perlu saudara pahami kegiatan ini merupakan bekal bagi anda semua dalam menjalankan studi di Fakultas Kedokteran dan Fikes, dan saya kira ini sangat penting sekali untuk memahami beberapa hal baik yang tertulis maupun yang tidak tertulis sehingga dapat menunjang keberhasilan studi kalian semua, optimalkan dan manfaatkan dengan sebaik mungkin kegiatan selama 2 hari ini untuk orientasi dan mempelajari banyak hal,” harapnya.

Ia juga berpesan untuk memperhatikan hal tertulis dan tidak tertulis yang perlu dipahami para mahasiswa baru. “Karena Fakultas Kedokteran dan Fikes itu unik berbeda dengan keilmuan dan fakultas  yang lain , dimana  kita merupakan satu pendidikan yang terintegrasi antara akademik dan pendidikan profesi, sehingga dapat dimanfaatkan seoptimal dan sebaik mungkin. Tak lupa saya sangat berterima kasih kepada seluruh panitia yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan sangat baik,” imbuhnya

Pada kesempatan yang sama Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Brawijaya, Prof. Dian Handayani, S.K.M., M. Kes., Ph.D juga turut menyampaikan selamat kepada seluruh mahasiswa baru dari Fakultas Kedokteran dan FIKES yang sudah diterima.

“Seperti kita ketahui bersama ini merupakan kegiatan yang sangat spesial, dimana ada 2 Dekan hadir disini (Fakultas Kedokteran dan Fikes) dan memang sudah kita ketahui awalnya kita adalah satu keluarga besar dan di tahun 2022 FKUB melepas 2 Departemen menjadi Fakultas Ilmu Kesehatan. Adik –adik perlu memahami  menjadi mahasiswa tentunya ada banyak seklai perbedaan selama  menjadi siswa SMA, sebagai orang-orang terpilih harus banyak bersyukur dapat diterima di FK dan Fikes Universitas Brawijaya Karena banyak sekali yang ingin menjadi mahasiswa kita tapi masih belum mendapat kesempatan, saudara sekalian menajdi orang terpilih dan tentunya kami berharap adik-adik tidak hanya belajar secara akademik tetapi belajar secara organisasi dan prestasi kedepannya”, pungkasnya. (Anang/VQ)

  From Berita UB

 See also