FISIP UB Jalin Kerjasama dengan Pondok Pesantren Nurul Haromain

Sorry, this entry is only available in Indonesian.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB) menjalin kerjasama saling menguntungkan dengan Pondok Pesantren Nurul Haromain Pujon Kabupaten Malang untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) kedua belah pihak.

Penandatangan kesepakatan itu dilakukan Dekan FISIP-UB, Dr. Sholih Mu’adi, SH, M.SI dan Direktur Nurul Haromain TV (eNHA TV), H. Nanang Qosim, Senin (28/9/2020) melalui daring dan luring.

Wakil Dekan Bidang Akademik FISIP-UB, Siti Kholifah, M.Si, Ph. D menekankan agar kerjasama itu dimanfaatkan kedua pihak. Pesantren bisa menjadi lokasi KKN bagi mahasiswa. Kegiatan perkuliahan juga diajar tenaga dari pesantren dengan sistem 3 in 1.

Nanang berharap agar kesepakatan kerjasama itu dapat meningkatkan sumber daya manusia di pesantren , terutama dalam mengembangkan TV komunitas eNHA TV. Begitu juga dengan Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi, Dr. Antoni, M.Si yang juga mengharapkan kelanjutan dari kerjasama ini nanti akan memiliki implikasi positif, khususnya dalam aspek Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FISIP, K.H. A. Muwafik Saleh, M.Si berharap agar kerjasama itu segera ditindaklanjuti dengan penjadwalan yang kelas. Sedang Sholih mengingatkan agar hal itu janģan hanya sampai di penandatangan tanpa pelaksanaan. (mondry/Humas UB)

  From Berita UB

 See also